Duta Luwu Utara

Lakukan Penilaian di BPP Bonebone, Tim Penilai Abdibaktitani: Kesan Pertama Begitu Menggoda

Bonebone — Tim Penilai Abdibaktitani Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bonebone, Rabu (20/3/2019). Kunjungan ini untuk menilai sejauhmana pelayanan publik di BPP Bonebone berjalan dengan baik. Untuk diketahui, BPP Bonebone terpilih mewakili Luwu Utara di ajang Abdibaktitani untuk Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Berprestasi di Bidang Pertanian, bersama Poskeswan Mappedeceng.

Tim Penilai Abdibaktitani tiba di BPP Kecamatan Bonebone dan disambut Koordinator BPP dan seluruh Penyuluh Pertanian se-Kecamatan Bonebone. Sebelum melakukan pertemuan dan mendengar presentasi dari Koordinator BPP, Tim Penilai meninjau Griya Bio Hidroponik yang merupakan inovasi dari BPP Bonebone. Beberapa di antaranya bahkan melakukan foto bersama dan ber-swafoto di area Griya Bio Hidroponik dengan penuh senyum.

Ketua Tim Penilai Abdibaktitani, Rosmala, saat memberikan sambutan, mengaku takjub dan senang dengan apa yang ia saksikan saat memasuki Kantor BPP Bonebone pertama kali. “Begitu kami disambut dan melihat dari dari depan sebelum kami masuk, BPP ini begitu indah. Kesan pertama begitu menggoda,” kata Rosmala yang disambut applaus daru para Penyuluh Pertanian yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Rosmala mengatakan, kunjungan Tim Penilai ke BPP Bonebone adalah untuk mendorong dan memotivasi seluruh UKPP yang kami anggap terbaik di Bidang Pertanian agar terus memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat. “Semua UKPP yang kami nilai tentu punya kesempatan yang sama untuk menang, termasuk BPP Bonebone. Dan tadi teman-teman sudah mengawalinya dengan senyum saat kami disambut,” tutur Rosmala sambil tersenyum.

Sementara itu, Asisten I Andi Sarappi, yang ikut mendampingi Tim Penilai, dalam sambutannya mengatakan, penilaian Abdibaktitani sangat penting karena menyangkut penilaian pelayanan publik kepada masyarakat. “Kami tentu berharap hasil penialaian ini bisa maksimal, sehingga Luwu Utara nantinya bisa tembus ke tingkat nasional,” ujar Sarappi. “Alhamdulillah, kita selalu mendapat apresiasi jika ada penilaian semacam ini,” katanya menambahkan.

Penilaian Abdibaktitani ini juga dihadiri Kabag Organisasi Muhammd Hadi, Sekretaris DKP Yasri, dan Ketua Gapoktan Masnah Mas’ud. Berikut nama Tim Penilai: Rosmala (Biro Tatalaksana), Sarijuddin (Dinas Tanaman Pangan), Eduard Klemens (Dinas Perkebunan), Nurwahyudianti (P3KMP LAN-RI), Surianti (Biro Tatalaksana), Marlasari Badaruddin (Analis Ortala), Aidil Kurniawan (Analis Ortala), dan Muslimin (Ombudsman RI). (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top