Duta Palopo

Laga Persahabatan, Tim KONI Ungguli PLN UP3 Palopo, Sekum Asprov PSSI Sulsel Cetak 1 Gol  

 

PALOPO – Jelang Walikota Cup II, pihak Panitia Pelaksana (Panpel) event bergengsi ini mengadakan rangkaian pertandingan persahabatan, Selasa 18 Juni 2019 sore tadi.

Dalam laga eksebishi perdana, Tim KONI Palopo versus Tim PLN UP3 Palopo yang digelar di Lapangan Gaspa Palopo, tim KONI Palopo berhasil menang dengan skor cukup meyakinkan, 3-1.

Menariknya, Sekum Asprov PSSI Nur Zakaria Leo juga ikut bermain dan bergabung di Tim KONI Palopo bahkan ikut menyumbangkan satu gol di menit ke 32 babak pertama, hasil assist dari dr Syukur Kuddus, Ketua Terpilih Askot PSSI Palopo.

Gol pertama Tim KONI Palopo dicetak oleh Heri sedangkan gol ketiga diciptakan oleh dr Syukur Kuddus dan gol balasan bagi PT PLN UP3 Palopo dibuat oleh sang manajer, Raditya Hari Nugraha yang bermain menggunakan nomor punggung 8.

Usai bertanding, Sekum Asprov PSSI Sulsel itu mengaku senang berada di kota Palopo yang atmosfir sepakbolanya sudah mulai menggeliat. Ia berharap pembinaan usia muda menjadi perhatian pengurus yang baru akan dilantik pada 1 Juli 2019 mendatang.

“Saya pribadi tentu mengapresiasi teman-teman KONI dan Askot PSSI Palopo yang terlihat serius mengembangkan sepakbola sehingga tetap diminati masyakarat, kita berharap jangan melupakan unsur pembinaan usia muda, karena saya yakin bibit-bibit pemain dan talent banyak di Tana Luwu mereka harus kita perhatikan ke depan,” ucap Nur.

Sementara itu, di tempat yang sama, usai laga eksebishi, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim mengatakan, laga sore ini untuk menjalin silaturahmi sambil menambah kebugaran tubuh di sela-sela kesibukan dan aktifitas sehari-hari.

“Jelang turnamen Walikota Cup II kami memang sengaja membuat sejumlah pertandingan eksebishi sepakbola, tujuannya, selain untuk lebih menggaungkan Walikota Cup, juga tentunya demi menjalin silaturrahmi dengan semua stakeholder,” jelas Ellunk, sapaan akrabnya saat ditemui di tepi lapangan usai pertandingan.

Ellunk menambahkan, KONI Palopo bersama Panpel Walikota Cup juga sedang berusaha nantinya mendatangkan seluruh eks manajer Gaspa Palopo untuk tanding persahabatan dengan Ketua-ketua Cabor KONI Palopo, bahkan juga kita berencana mendatangkan eks pemain PSM untuk memeriahkan Hari Jadi Palopo dan HUT Bhayangkara saat open ceremony Walikota Cup II, kuncinya.

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top