Duta Luwu Utara

KPU Luwu Utara Gelar Simulasi Tungsura di Masamba

LUWU UTARA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) Pemilu Serentak 2019, Sabtu (2/3/2019). Simulasi digelar di depan Kantor Perpustakaan Lutra Kelurahan Bone Kecamatan Masamba sekira pukul 09.00 WITA.

Hadir dalam keguatan ini Bupati Luwu Utara yang diwakili asisten I Andi Sarappi, Kapolres Lutra AKBP. Boy Fs Samola, Dandim 1403 Sawerigading Palopo yang diwakili Perwira Penghubung Wilayah Lutra Mayor CBA Sengke, kasih Pidum Sarbini, Ketua Bawaslu Muhajirin, Kepala Lapas Kelas II Lutra, Lurah Kappuna, dan sejumlah undangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Anggota PPK, PPS dan Relawan Demokrasi (Relasi) se Kabupaten Luwu Utara, Ketua dan Pengurus Partai, para tokoh agama, masyarakat, pemudah, dan siswa dan siswi SMA yang ada diwilayah Masamba.

Dalam proses simulasi semua Komisioner berperan sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Anggota KPU Lutra Divisi Teknis Suprianto mengingatkan bahwa proses pemungutan  dan penghitungan suara merupakan tahapan krusial dan perlu untuk diketahui tahapannya oleh semua pihak.

Suprianto melanjutkan bahwa simulasi juga menjadi bekal PPK dan PPS ketika mendampingi KPPS dihari pemungutan suara. Selain itu sebagai sarana mengedukasi masyarakat untuk melihat dan memahami prosesnya. “Sehingga nanti di TPS masyarakat dapat mengawasi jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” ucap Suprianto.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top