Duta Palopo

KKN UNCP Bakal Kibarkan Bendera Saat 17 Agustus di Puncak Tojabi Lasusua

KOLUT — Salah satu program dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), yang berada di Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua, dalam perayaan 17 Agustus nanti, yakni mengibarkan bendera besar di Puncak Tojabi, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Hal tersebut seperti yang di ungkapkan Kordinator Desa (Kordes) Desa Tojabi, Faisal usai melakukan seminar program kerja, Selasa, 24 Juli di Aula Kantor Desa Tojabi.

Dirinya mengungkapkan bahwa dalam memeriahkan hari kemerdekaan nanti, mereka akan mengibarkan bendera besar.

“Ini salah satu inisiatif kami bagaimana menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri masyarakat. Bendera yang akan di kibarkan berukuran 7×10 meter langsung di puncak Tojabi, Kolaka Utara, ” ungkapnya.

Tidak hanya kami dari mahasiswa, kami akan bekerjasama dengan pemuda yang ada di Desa Tojabi.

“Kami akan bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Tojabi dan dari teman-teman Komunitas Pecinta Alam (KPA), ” tambah Ical, sapaan akrabnya.

Menurutnya, keberadaan mereka di Desa Tojabi sangat di apresiasi dengan baik oleh Kepala Desa Tojabi, Sukirman, SE serta warga setempat.

“Kami diterima dan mendapat apresiasi dari pak Desa serta semua warga Desa Tojabi. Mereka juga siap berpartisipasi dalam kegiatan yang akan kami lakukan selama disini, ” ujar Ical.

Selain program kerja tersebut ada juga beberapa program kerja lainnya seperti pembuatan batas nama Dusun, bimbel TK dan SD, bimbel mengaji iqra, lomba lomba tingkat SD, dan pelatihan gerak jalan SD.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top