Duta Palopo

Kian Diminati, SMK Analisis Mandala Bakti Gelar PLS

Palopo — SMK Analisis Mandala Bakti kota Palopo menggelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini, pihak sekolah mengangkat tema tentang bagaimana meningkatkan kepribadian siswa yang bertaqwa, mandiri, kreatif, disiplin, jujur penuh persaudaraan dan bertanggungjawab.

Kepala Sekolah SKM Analisis MB, Oktovianus Otje mengatakan melalui kegiatan PLS, pihak sekolah ingin membantu siswa mengenal lebih dekat dengan lingkungan pendidikan sekolah yang baru, sehingga tercipta suasana edukatif yang kondusif.

Selain itu, pihaknya juga ingin mendorong siswa untuk bersifat proaktif dalam mengenali para guru, serta kakak-kakak kelasnya, sehingga para siswa baru ini merasa lebih aman, nyaman dan bisa menimbulkan rasa persaudaraan.

“Kami juga ingin membantu siswa baru agar mampu beradaptasi dan menyatu dengan siswa sekolah, lingkungan sekolah, mengetahui hak dan kewajiban serta mampu bertanggung jawab dalam kehidupan sekolah,” paparnya Sabtu (20/7).

Menurut data yang tercatat, saat ini sekolah yang berpusat di Jalan Sempowae, Kota Palopo memiliki siswa baru sebanyak 58, dari jumlah tersebut, terbagi dalam lima jurusan, yakni, Analisis Keperawatan, Farmasi, Analisis Kesehatan, Analisis Kimia, sementara itu 2 jurusan yang terbaru, akutansi dan perkantoran.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top