Duta Palopo

Ketua Panpel Walikota Cup II: Ada Tim Pemantau Khusus U-19 di Ajang Ini

PALOPO — Walikota Cup II yang setiap sore dihelat di Lapangan Gaspa kini sudah memasuki hari ke enam, Sabtu 6 Juli 2019 hari ini.

Sejauh ini, turnamen yang diikuti 16 klub semi profesional itu berlangsung aman dan damai, sesuai arahan dan imbauan Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIK, saat memberi sambutan dalam Opening Ceremony, pekan lalu.

Ketua Panitia Pelaksana, Aipda H Ruslan Shimer, saat ditemui awak media, Jumat (5/7) kemarin usai penyisihan grup D, mengakui jika panitia agak kewalahan membendung animo warga untuk menyaksikan jalannya laga bergengsi ini.

“Penonton membludak sampai ke sentel ban, bahkan ada yang merapat ke bench official pemain, ini tidak dibolehkan dalam aturan FIFA maupun PSSI, karena ini turnamen resmi bukan Tarkam biasa,” ucap Ruslan, yang juga anggota Polres Palopo itu.

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk selalu tertib dan mematuhi imbauan yang dikeluarkan panitia lewat corong pengeras suara Bung Wawan, sang komentator yang tak henti-henti mengeluarkan peringatan dan imbauan.

Selain itu, ia juga menginformasikan jika dalam turnamen ini ada Tim Pemantau Bakat atau Talents Scouting dari Askot PSSI Kota Palopo yang setiap hari mencatat nama-nama pemain muda berbakat, khususnya pemain Under 19, yang bakal diproyeksikan ke ajang Pra Porda maupun Liga 3.

“Kami minta pemain untuk mengeluarkan permainan terbaiknya saja, karena di podium VVIP ada Tim Talent Scouting yang setiap hari, selama turnamen ini digelar memantau pemain-pemain muda untuk direkrut dalam ajang berskala regional mewakili kota Palopo, ada Liga 3 dan juga persiapan Pra Porda Sinjai, semoga turnamen ini menghasilkan pembinaan usia muda berkualitas,” sebut Ruslan.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top