Duta Palopo

Ketat, 16 Klub yang Bakal Tampil di Walikota Cup II Masih Harus Diverifikasi Lagi

PALOPO — Jika tak ada aral melintang, 1 Juli 2019 mendatang Walikota Cup II akan segera bergulir. Turnamen bergengsi ini menyediakan hadiah total uang pembinaan sedikitnya Rp20 juta plus trophy.

Dalam rapat pemantapan panitia pelaksana di Sekretariat KONI Palopo, Jalan Guttu Patalo, Wara, Kamis 13 Juni 2019 malam, Ketua KONI Palopo Hairul Salim yang didampingi Ketua Panitia H Ruslan menyebutkan, menghadapi turnamen dalam rangka HUT Palopo XVII dan Hari Jadi Bhayangkara itu sejumlah persiapan terus dilakukan pihaknya, termasuk dalam menyiapkan kuota 16 tim yang akan berlaga di Lapangan Gaspa sebagai pusat kegiatan Walikota Cup II ini dihelat.

“Kami siapkan kuota 16 klub bagi klub sepakbola di Kota Palopo yang ingin mendaftar mulai usia 19 tahun, yang jelas, turnamen kali ini berbeda dibanding Walikota Cup I tahun lalu yang mana pesertanya mewakili kelurahan, nah untuk Walikota Cup II tahun ini, kita akan ubah dengan model kepesertaan klub,” jelas Hairul Salim.

Tambah dia, sudah ada 16 tim yang malam ini memenuhi kuota, namun masih harus kami verifikasi terlebih dahulu, sesuai persyaratan teknis seperti pemain U-19 yang diwajibkan harus dimiliki setiap klub dikombinasikan dengan pemain senior U-23.

“Setiap klub wajib memiliki lima pemain U-19 dan U-23 juga sama lima orang, mereka harus berdomisili di kota Palopo, ini dalam rangka persiapan Pra Porda, dan khusus U-23 ke atas bebas transfer, adapun teknisnya nanti dalam Technical Meeting akan dijelaskan, yang pasti mereka harus diverifikasi secara ketat, karena ini bukan sembarang event, fungsi pembinaan harus kita jalankan untuk masa depan persepakbolaan Kota Palopo terutama menghadapi berbagai event-event penting seperti Porda, dan lain sebagainya,” ungkap Ellung, sapaan akrab Ketua KONI Palopo itu.

“Hingga malam ini, sudah ada 16 klub yang sudah mendaftar, namun tak menutup kemungkinan jika misalnya ada yang dinyatakan gugur karena tidak sesuai persyaratan, maka otomatis kita akan ambil dari daftar tunggu, walaupun proses pendaftaran masih dibuka, karena kami ingin proses ini dipatuhi klub yang sudah memenuhi kuota kami, secara ketat kita verifikasi dan hasilnya nanti akan kita publish,” papar H Ruslan, Ketua Panpel Walikota Cup II menambahkan.

Dari 16 klub yang namanya sudah ada di tangan panitia, diantaranya tercatat: LBR FC, Dafa Difa, Rajawali FC, Palopo Putra, Arseto, Bhayangkara FC, Germapa, Keraton FC, Garuda FC, Sendana FC, IPJ FC, Salanka, Lona Kami, RR FC, Dangerakko dan GRJ FC.

Rapat pemantapan ini turut dihadiri pula oleh Ketua Terpilih Askot PSSI Kota Palopo dr Syukur Kuddus, Ketua Harian KONI Palopo M Sam Ridwan dan unsur panitia penyelenggara Walikota Cup II.

(Rls/JNN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top