Duta Palopo

Keren! Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Palopo Sudah Dilaunching

PALOPO — Dalam rangka meningkatkan kualitas amal usaha pendidikan Dasar dan Menengah, Launching & Pelantikan Direktur Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School ( MBS) Palopo Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo “Mencetak Kader Ulama Intelek & Intelektual Ulama” yang berlangsung di Kompleks Muhammadiyah Boarding School Palopo, Jl. KH. Ahmad Dahlan Palopo, Rabu 3 Juli 2019 kemarin.

Ketua Panitia Pendiri Muhammadiyah Boarding School, H. Afry Hirai menyampaikan, “Alhamdulillah seperti yang kita saksikan respon masyarakat sangat mendukung dengan didirikannya MBS ini,” katanya.

“Dimana lokasi yang baru sudah ada, luasnya sekitar 1,3 hektar yang berada di tempat yang strategis di jalan poros,” imbuh dia.

Lanjutnya, adapun visi MBS ini adalah menjadi pesantren yang unggul dalam menyiapkan kader ulama intelek dan intelektual ulama.

Pimpinan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Muhammadiyah Palopo, Drs. Mawardi Pewangi, M.Pd.I mengatakan kita akan mengikuti launching dan sekaligus pelantikan direktur yang langsung dihadiri oleh pimpinan pusat.

“Yang kita harapkan adalah jika kita ingin sekolah kita maju, harus ada ciri khas yaitu murni akidahnya dan akhlaknya, serta tertib ibadahnya,” sebutnya.

“Selain itu, jaga kekompakan jangan sampai ada konflik. Jangan hanya karena ada hal-hal teknis bisa terjadi konflik. Kemudian yang kedua harus fokus, jangan sia-siakan waktu”.

Sambutan Walikota Palopo, disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq S.Kep.,Ns.,M.Kes dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas dilaunchingnya Muhammadiyah Boarding School.

“Semoga dengan adanya Boarding School ini akan menambah semangat dan motivasi masyarakat sebagai orang tua di Kota Palopo untuk senantiasa membekali anak-anak dengan pendidikan yang bermutu”.

Ditambahkan, Taufiq saat ini orang tua semakin menyadari pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak yang tetap menyeimbangkan dengan pendidikan umum. Konsep pendidikan boarding school adalah alternatif bagi keinginan tersebut.

“Untuk itu, selaku Pemerintah Kota Palopo saya sangat menyambut baik kehadiran sekolah ini sebagai salah satu upaya menghadirkan generasi-generasi cemerlang yang mampu menjadi penerus cita-cita Pembangunan”.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan prasasti perjanjian Muhammadiyah Boarding School (MBS) Palopo. Dan kemudian Tabligh Akbar oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs HM Goodwill Zubir.

Tampak hadir Dandim 1403 Swg, M Imasfy, Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo, Kementerian Agama Palopo H Usman, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palopo, Dr. M.Tahmid Nur, M.,Ag., Direktur MBS Palopo, Amril S.Pd.I.,M.H.

(HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top