Duta Luwu Utara

Kepala OJK Sulampua Apresiasi Bupati Luwu Utara Karena Hal Ini

Makassar – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), Zulmi, mengapresiasi Bupati Luwu Utara yang telah membentuk dan mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) di daerah atau wilayah kerjanya.

Apresiasi tersebut ia sampaikan di Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan, di Phinisi 2 Ballroom Claro Hotel, Jl. AP. Pettarani Nomor 3 Makassar, Selasa (29/1/2019)

Diketahui di Provinsi Sulawesi Selatan sendiri, baru ada tujuh Bupati yang telah membentuk dan mengukuhkan TPKAD-nya, yaitu Bupati Bone, Bupati Selayar, Bupati Toraja Utara, Bupati Sinjai, Bupati Gowa, Bupati Takalar dan Bupati Luwu Utara.

“Kami akan terus mendukung upaya pemerintah daerah untuk membentuk TPKAD di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Zulmi di hadapan Gubernur Sulsel yang juga hadir dalam pertemuan ini.

Zulmi berjanji, pada 2019 ini pihaknya akan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada TPKAD yang dinilai berkinerja terbaik, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Kami mendukung penuh arah program kerja TPKAD Provinsi Sulawesi Selatan yang akan melanjutkan program fasilitasi akses keuangan UMKM pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat membuka Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan ini, memberikan apresiasi terhadap capaian pertumbunan ekonomi Sulawesi Selatan yang ada di angka 7,17% hingga triwulan III 2018 yang sudah di atas nasional, 5,17%.

“Kita berharap OJK tetap mengawal kita. Nah, dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi ini mempertegas bahwa ekononi kita semakin berkualitas,” katanya.

Sebelum pertemuan dimulai, Bupati Indah Putri Indriani terlihat hadir lebih awal. Bahkan Bupati pertama yang lebih dulu tiba di lokasi acara. Hal ini diungkap salah seorang panitia dari OJK yang langsung mempersilakan Bupati Luwu Utara untuk menunggu di ruang transit, khusus tamu undangan dari kalangan Kepala Daerah. Lalu bu kemudian menyusul Bupati dari daerah lain. Anggota DPR-RI Amir Uskara juga terlihat hadir dalam pertemuan ini. (Put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top