Duta Luwu Utara

Kepala Desa Tidak Boleh Tidur Sebelum Warganya Tidur Nyenyak

Malangke Barat — Bupati Luwu Utara melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andi Sarappi, kembali mengingatkan Kepala Desa agar memahami paradigma pemerintahan bahwa pemerintah itu diberi kuasa bukan untuk memerintah, melainkan untuk melayani.

“Paradigma sekarang sudah berbeda dengan paradigma dulu. Sekarang pemerintah adalah pelayan masyarakat, bukan lagi penguasa,” ujar Sarappi saat memberikan sambutan di acara Serah Terima Jabatan empat Kades di Kecamatan Malangke Barat, Kamis (17/1), di Lapangan Amassangan Malbar.

Sarappi berharap, seluruh Kades terpilih agar memahami paradigma tersebut. “Kita ini pelayan, yang Raja adalah masyarakat kita. Untuk itu, sebelum masyarakat kita tidur nyenyak, pak Desa tidak boleh tidur dulu. 1 x 24 jam harus melayani masyarakat dengan baik,” katanya.

Sekadar diketahui, ada empat Kepala Desa terpilih yang melakukan Sertijab, yaitu Kades Pengkajoang, Waetuo, Polejiwa, dan Limbong Wara’. Selain Sertijab, juga dilakukan Pelantikan Ketua TP-PKK Desa oleh Ketua TP-PKK Kecamatan, Ny. Fatmawaty Sulpiadi.

Selain Asisten I Andi Sarappi, kegiatan ini juga dihadiri Asisten III Muhammad Kasrum, Ketua TP-PKK Lutra Ny. Enny Thahar, Kalaksa BPBD Alauddin Sukri, Kadis Perikanan Muharwan, Camat Malbar Sulpiadi, unsur Tripika Malbar, dan tamu undangan lainnya. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top