Duta Luwu Utara

Kepala BPP Bonebone Presentase Abdibaktitani, Ombudsman; Excellent Presentation

Bonebone — Kepala BPP Kecamatan Bonebone, Sem Marannu, mendapat apresiasi dan pujian dari salah seorang Tim Penilai Abdibaktitani Provinsi Sulawesi Selatan saat ia tampil memberikan presentase pelayanan publik di hadapan Tim Penilai. Tidak tanggung-tanggung, pujian itu datang dari Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Muslimin B. Putra.

“Overall, secara keseluruhan, Kepala BPP Bonebone di dalam melakukan presentase, termasuk kategori excellent presentation,” ujar Muslimin. Pernyataan tersebut sontak membuat seluruh PPL yang hadir memberikan applaus yang meriah kepada Sem Marannu. Meski demikian, Muslimin tetap memberikan masukan kepada BPP Bonebone untuk mendapatkan perbaikan.

Salah satu yang diminta adalah terkait regulasi atau dasar hukum, di mana dalam pemaparan Kepala BPP hanya memuat dua saja, yakni Undang-undang dan Permentan. “Tadi saya melihat hanya ada dua regulasi yang dimasukkan, harusnya bisa ditambah regulasi terkait pembentukan Perangkat Daerah atau pembentukan Kabupaten Luwu Utara,” terang Muslimin.

Dalam melakukan penilaian, Tim Penilai Abdibaktitani melakukan verifikasi lapangan di dua UKPP. Selain BPP Bonebone, juga di Poskeswan Mappedeceng. Tim ini tidak hanya melakukan penilaian, tapi juga pembinaan. “Apa yang kami sarankan ini adalah bagian dari pembinaan agar bisa lebih paripurna lagi saat tampil di Jakarta, jika nantinya lolos,” kata Muslimin.

Sem Marannu dalam pemaparannya memperkenalkan sebuah inovasi kepada Tim Penilai. Karena salah satu syarat mutlak penilaian Abdibaktitani adalah UKPP harus memiliki minimal satu inovasi. Inovasi yang dilakukan BPP Bonebone adalah Griya Bio Hidroponik. “Cikal bakal terbentuknya Griya Bio Hidroponik adalah 8 Januari 2018,” kata Sem Marannu. (LH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top