Duta Ekonomi

Kadis Sosial Palopo: dari Warung Ballo Menjadi e-Warung, Semoga Lebih Berkah

PALOPO — Kepala Dinas Sosial Kota Palopo M. Tahir lakukan kunjungan ke sejumlah e-Warung di Jalan Kuala Lumpur Kelurahan Pattene Kecamatan Wara Utara, Selasa (10/4/2018).

Dalam kunjungannya ini, M.Tahir yang didampingi beberapa staf Dinas Sosial Kota Palopo menyempatkan berbelanja di e-Warung tersebut.

M. Tahir menyampaikan, Kota Palopo mempunyai sepuluh e-Warung yang berada di setiap kecamatan.

Khusus Kecamatan Telluwanua mempunyai dua e-Warung.

Ia pun berharap pengelola e-Warung serius menggeluti usaha tersebut agar usahanya bertumbuh dan membawa berkah untuk sekedar membantu menghidupi kebutuhan keluarga.

Yenni Malolok, salah satu pengelola e-Warung di Kelurahan Pattene mengakui, sebelumnya ia berjualan minuman tradisional ballo alias tuak yang dibuat dari enau.

Karena sering dirazia dan terjadi perkelahian akibat minuman tradisonal tersebut, dirinya terpaksa memberhentikan usaha jual mirasnya.

Diketahui e-Warung ini beroperasi sejak November 2017 lalu dann rencananya Agustus 2018 mendatang, akan melakukan transaksi secara elektronik.

e-Warung menjual berbagai macam keperluan hari-hari, seperti minyak goreng, gula pasir, sabun cuci, sabun mandi, minuman ringan mie instan, dan penukaran gas elpiji 3 kilogram, tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top