Duta Luwu Utara

Kabur dari Tahanan dan Melakukan Perlawanan, Bandar Narkoba Tewas Ditembak

LUWU UTARA — Satuan Reserse dan Narkoba Polres Luwu Utara menembak mati tahanan narkoba yang kabur, RW (37) di Desa Karondang, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (6/5/2019).

RW adalah salah satu pengguna dan pengedar narkoba yang diamankan pada Sabtu (16/2/2019) dan sempat kabur pada bulan lalu (April) di Tahanan Polres Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy Fs Samola saat di hubungi awak media membenarkan peristiwa tersebut.

“RW melarikan diri dari tahanan bulan lalu dan terakhir barang bukti yang diamankan dari tersangka 59,36 gram,” ujar Kapolres Luwu Utara, Rabu (8/5/2019).

Boy melanjutkan bahwa pihaknya sudah berupaya keras mencari keberadaan pelaku serta meminta kepada pihak keluarga agar RW menyerahkan diri kepada petugas.

“Saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan hampir menusuk anggota dengan parang. Terpaksa anggota mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkannya,” tuturnya.

Sebelum melumpuhkan pelaku, anggota sempat memberikan tembakan peringatan beberapa kali tapi pelaku tetap melakukan perlawanan sehingga anggota melakukan tembakan ke arahnya dan mengenai pada perut sebelah kanan.

“Polisi sempat membawa pelaku ke rumah sakit untuk diberikan tindakan medis tetapi nyawanya tidak tertolong lagi, RW termasuk residivis tahun lalu baru keluar dari LP dengan kasus yang sama,” tutupnya.

 

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top