Duta Luwu Utara

Jelang Seleksi CPNS, Bupati Lutra Ingatkan Peserta Waspadai Calo

Masamba — Menjelang pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS 2018, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau kepada seluruh peserta asal Kabupaten Luwu Utara yang jumlahnya mencapai 1.078 orang untuk senantiasa mewaspadai calo atau oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang atau dalam bentuk apapun, termasuk kemungkinan upaya mencatut nama pejabat yang menjanjikan kelulusan.

Imbauan ini disampaikan Bupati, Senin (29/10), di Masamba. “Saya tegaskan bahwa penerimaan CPNS harus berintegritas dan aktual. Untuk itu, waspada terhadap calo,” tegasnya. Indah juga menegaskan bahwa dalam penerimaan CPNS, peserta tidak dipungut biaya satu rupiah pun. “Kepada panitia daerah, saya harap untuk membantu BKN agar pelaksanaan seleksi berjalan lancar, sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan,” pinta Indah.

Rencananya, BKN Pusat selaku Panitia Seleksi Nasional telah menetapkan lokasi tes CPNS di Gedung Kesenian Palopo. Kabupaten Luwu Utara dijadwalkan melaksanakan seleksi pada Rabu, 31 Oktober 2018. Pelaksanaan tes CPNS Luwu Utara terbagi ke dalam tiga sesi, yang terdiri dari satu sesi berjumlah 390 peserta. Peserta diwajibkan hadir 90 menit sebelum pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi diperkirakan selesai sampai pukul 14.00 wita.

Sementara dalam Rapat Persiapan Seleksi CPNS yang digelar BKPSDM Luwu Utara, Senin (29/10), di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Sekda Abdul Mahfud juga meminta peserta untuk berhati-hati dengan segala bentuk percaloan, dan segala bentuk potensi pelanggaran lainnya, termasuk kemungkinan adanya pelanggaran IT dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya minta kepada panitia daerah untuk memperhatikan hal ini,” harap Mahfud.

Dalam rapat ini, seluruh panitia hadir, di antaranya Asisten III Bidang Administrasi Umum Muhammad Kasrum, Kepala BKPSDM Nursalim Ramli, Kepala Dinas Kominfo Arief R. Palallo, Kabag Hukum dan Perundang-undangan Sofyan Hamid, perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Satpol PP, perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan Bagian Humas serta sejumlah panitia dari BKPSDM. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top