Duta Luwu Utara

Jangan Sampai Orang Lain Sudah Berjalan di Bulan, Kita Masih Merangkak di Bumi

Malangke Barat — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengingatkan betapa pentingnya pendidikan bagi kehidupan manusia, khususnya bagi mereka yang masih dalam usia sekolah. Pendidikan adalah pondasi untuk meraih sukses. Olehnya itu, dibutuhkan peran pemuda untuk mengingatkan para orang tua bahwa betapa pentingnya pendidikan bagi kehidupan manusia.

Indah paham betul betapa pendidikan menjadi objek terpenting dalam pembentukan karakter manusia, khususnya para pemuda yang notabene mempunyai potensi untuk tumbuh berkembang menjadi manusia yang berkualitas. “Potensi pemuda kita luar biasa, khususnya di Malangke Raya ini,” kata Indah saat berbicara di Forum Dialog Publik Himpunan Mahasiswa Malangke Raya (Himalaya), Rabu (20/3/2019).

Potensi pemuda yang begitu besar tidak terlepas dari seberapa berkualitas seseorang mengenyam pendidikannya. “Kuncinya adalah pendidikan, karena pendidikan adalah syarat mutlak untuk mendorong daya saing daerah. Jangan sampai orang lain sudah berjalan di bulan, kita malah masih merangkak di bumi. Nah, peran pemuda menentukan semuanya dalam mengingatkan orang tua tentang pentingnya pendidikan,” tutur Indah.

Kehadiran Bupati dalam Dialog Publik ini mempertegas komitmen Pemda Lutra dalam melihat potensi pemuda di Luwu Utara, khususnya di Malangke dan Malangke Barat. Dialog Publik yang mengangkat tema Pendidikan serta Arah Pembangunan serta Masa Depan Generasi Malangke Raya ini juga dihadiri Dekan Fakultas Pertanian UMI Makassar Annas Boceng, serta Sekretaris PISPI BPW Sulsel Bahtiar Manadjeng.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan organisasi Himalaya ini, dan sangat berharap agar dialog publik ini menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang bisa segera ditindaklanjuti dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kecamatan Malangke dan Malangke Barat, khususnya di sektor pendidikan. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top