Duta Palopo

Jalin Kerjasama dengan Ratona TV, Unanda Berbenah Menuju Status Negeri

PALOPO — Universitas Andi Djemma sebagai salah satu kampus terbesar di Luwu Raya terus berbenah untuk menjadi kampus yang nantinya berstatus negeri.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dan publikasi informasi positif dengan menggandeng Ratona TV.

Rektor Universitas Andi Djemma Marsus Suti didampingi Wakil Rektor II Unanda, Bachtiar, Jumat 3 Agustus 2018, mengunjungi kantor Ratona TV.

Kunjungan ini dalam rangka menjalin kerjasama yang baik antara pihak kampus Unanda dengan stasiun televisi Ratona TV. Kunjungan Marsus Suti diterima langsung Pemimpin Redaksi Ratona TV, Nurhaeni Amir.

Menurut Rektor Unanda, dengan adanya kerjasama yang dibangun dengan Ratona TV pihaknya berharap distribusi informasi dan publikasi kampus unanda bisa lebih baik. Marsus juga menginformasikan jika saat ini Unanda sedang mempersiapkan diri untuk beralih status menjadi kampus negeri.

Kata dia, sejumlah persyaratan sudah disiapkan, termasuk dirinya juga akan terbang ke Jakarta guna menemui Presiden Jokowi, agar moratorium peningkatan status kampus menjadi negeri segera dicabut.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Ratona TV, Nurhaeni Amir mengatakan, dengan adanya kerjasama ini akan memberikan keuntungan positif untuk kedua belah pihak. Nurhaeni juga mengatakan, jika ke depan pihak Ratona TV akan memberikan pelatihan jurnalistik televisi bagi mahasiswa Unanda termasuk secara rutin akan mengundang dosen-dosen Unanda menjadi narasumber di Ratona TV.

Setelah menandatangani MOU untuk kedua belah pihak, Pemred Nurhaeni Amir juga berdiskusi singkat dengan rektor Unanda Marsus Suti terkait arah kampus Unanda ke depan termasuk membicarakan isu-isu lokal lainnya. (Ist/**)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top