Duta Luwu Utara

Jajaran Polres Luwu Utara Baksos di Jembatan Sabbang

LUWU UTARA – Personil Polisi jajaran Polres Luwu Utara menyemut di jembatan Sabbang kecamatan sabbang Kabupaten Luwu Utara, Jum’at (29/6/2018) sore.

Dari pantauan di lokasi, ternyata para anggota Polri ini melakukan bakti sosial dengan memasukkan bahan material berupa pasir dan batu ke dalam karung-karung.

Menariknya, dalam proses pengarungan material tersebut, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola juga turut terlibat. Sambil memegang sekop, ia memasukkan material tersebut kedalam karung.

Saat ditemui, Kapolres mengatakan bahwa ia sengaja membawa seluruh anggotanya melakukan kerja bakti untuk membantu pemerintah dan masyarakat memperbaiki jembatan.

“Saya sengaja mengajak semua anggota untuk turun langsung berpartisipasi dengan cara kerja bakti guna memperkuat pondasi jembatan”, tandasnya.

“Sebagai salah satu unsur forum koordinasi pimpinan daerah, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, namun ini merupakan tanggung jawab kita bersama”, lanjutnya.

Menurutnya, kondisi jembatan sabbang saat ini terancam akibat pengaruh erosi dari aliran sungai bila terjadi banjir, dimana aliran sungai tersebut mengikis struktur tanah pijakan di sisi jembatan.

Kendati demikian, Kapolres juga meyakinkan masyarakat yang turut antusias menyaksikan aksi tersebut bahwa semua komponen masyarakat tak akan tinggal diam menyikapi hal tersebut termasuk pemerintah daerah maupun provinsi.

“Pastinya pemerintah daerah maupun provinsi akan selalu berupaya untuk memberikan solusi dalam memperbaiki jembatan ini, karena jembatan ini adalah akses utama penghubung antara provinsi melalui darat”, kuncinya.

Untuk diketahui, Kapolres meng-karungkan material didampingi para Pejabat Utama Polres Luwu Utara seperti, Kabag Ren, Kompol Kafrawi, Wakapolres Kompol Amir Majid, Kasubag Ops, Kompol Anhar serta sejumlah Kasat dan personil Polres Luwu Utara. (Put/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top