Advetorial

Isra Miraj bersama Guru SD, ini Pesan Walikota Palopo

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo bersama guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan se kota palopo memperingati isra dan mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M yang mengusung tema “Dengan isra dan Mi’raj kita tingkatkan ukhuwah islamiyah sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW” Yang berlangsung di Indoor Saokotae, Minggu 14 April 2019.

Laporan ketua panitia Adil Hasan menyampaikan hari ini kita berkumpul bersama untuk memperingati isra Mi’raj sebagai salah satu kegiatan yang bernuansa religi sebagaimana kota palopo adalah kota pendidikan yang bernuansa religi.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini tidak terlepas bagaimana meningkatkan dan memperkokoh persatuan dan persaudaraan baik antara umat beragama dan persatuan kita di wilayah kota Palopo ini”. Ungkapnya

“Adapun yang hadir pada hari ini adalah sebanyak 717 orang dari pegawai negeri sipil dan pegawai non negeri sipil sebanyak 556 orang yang terdaftar selaku pelaksana tugas guru, tenaga pendidikan kepala sekolah dalam lingkup dinas pendidikan kota Palopo sebanyak 1.273 orang”.

“Kegiatan penyelenggaraan ujian sekolah berstandar nasional dan ujian akhir sekolah yang dilaksanakan mulai besok, ujian akhir sekolah dilaksanakan mulai tanggal 15-18 April 2019 dan USBN dilaksanakan pada tanggal 20-24 April 2019 dan sekolah yang melaksanakan untuk SD negeri sebanyak 64 dan swasta sebanyak 15 sekolah”. Tegasnya

Sambutan Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan “kita datang di tempat ini untuk memperingati isra mi’raj Nabi besar Muhammad SAW dan juga masalah kebaikan lainnya.”

“Lewat kesempatan ini pokok pikiran terkait dengan masalah yang ada di kota palopo beberapa bulan terakhir saya terinspirasi untuk melakukan kegiatan untuk tahun 2019 untuk seluruh pns yang ada di kota palopo wajib membayar zakat, infaq atau sedekah” Ungkap Judas

“Jajaran kepolisian sudah siap ikut serta dalam program ini dan seluruh pegawai, tentara, kejaksaan, serta pegawai bank yang ada dalam lingkup kota Palopo akan dikumpulkan untuk mengadakan rapat bersama untuk membahas masalah ini”.

“Selanjutnya “Judas menambahkan untuk tetap menjaga kota Palopo dari berbagai hal terutama kebersihannya jangan ikut serta membuat kota Palopo ini kotor, tinggal mau dilanjutkan apa yang sudah direncanakan dulu kota Palopo ini harus tetap selalu bersih”.

Dilanjutkan dengan hikmat isra mi’raj Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh kepala Kesbangpol Baso Sulaiman.

Tampak hadir Plt kepala Dinas Pendidikan Asir Mangopo, Staf Ahli Walikota Suyuti, serta para kepala sekolah, guru SD negeri dan swasta se kota Palopo

(Humas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top