Headline

Inna Lillahi, Krisdayanti Tutup Usia Gegara Dibekap Suaminya

PEKANBARU — Seorang pria muda Ape Rusu Halawa (25) membunuh istrinya Hernita Krisdayanti (21). Pelaku melakukan itu di rumah mereka, Jalan Toman, Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Minggu (30/6) sekitar pukul 02.00 Wib.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaluddin Syam menuturkan, pelaku berusaha kabur setelah membunuh istrinya. Bahkan pelaku sempat meminta uang kepada orang tuanya untuk bekal dalam pelarian.

“Tetapi orang tua tersangka tak mau memberikan uang tersebut karena curiga melihatnya ketakutan, akhirnya pelaku pergi membawa sepeda motornya,” kata Awal Senin (1/7).

Melihat gelagat pelaku tidak beres, orang tuanya datang ke rumah mereka dan mengecek kondisi istri pelaku. Saat itu, mereka kaget menemukan menantunya meninggal dunia dengan posisi telentang. Ibu pelaku histeris melihat menantunya tergeletak tak bernyawa. Kemudian peristiwa itu diberi tahu ke warga sekitar dan dilaporkan ke polisi.

Kepolisian datang dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Tak lama kemudian, pelaku ditangkap di daerah Kabupaten Bengkalis, hari itu juga. Pelaku langsung diinterogasi polisi.

“Pelaku mengaku perbuatannya membunuh istrinya. Motifnya karena cemburu. Alasannya, korban suka marah. Tidak boleh diantar dan dijemput kerja, terang Awal.

Awal menyebutkan, pelaku membunuh korban dengan cara membekap wajah korban dengan menggunakan bantal. Barang bukti sebuah bantal dan sehelai kain sarung disita polisi.

Polisi langsung menahan pelaku agar tidak melarikan diri. Sebelum ditangkap, pelaku sempat berusaha ke Medan, Sumatera Utara untuk kabur.

“Kemudian kita kejar. Alhamdulillah pelaku kita tangkap di Bengkalis tak lama setelah kejadian,” ucap Awal.

(JNN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top