Duta Palopo

Inna Lillahi…. Alfian Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Kebun Mericanya di Kambo

PALOPO — Seorang pria, anak dari anggota DPRD Kota Palopo Hj. Idaria, bernama Alfian (28) ditemukan tewas di kebun miliknya, di Kelurahan Kambo, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Rabu, (14/08/19), sekira pukul 14.30 wita.

Jasad putra mantan Sekda Palopo, H. Martin Jaya ini, seperti dilansir TerasKata.co.id, mayatnya pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, Panji Pratama (20). Dalam kondisi leher terikat seutas tali dan tergantung.

Panji menuturkan, jika dirinya menemukan jasad korban, setelah Ayahnya menerima telepon dari orang tua korban yang meminta untuk mengecek kondisi Alfian di rumah kebunnya.

”Awalnya saya diperintahkan Ayah saya untuk mengecek rumah kebun itu, atas permintaan ayah korban (HM Jaya),” ungkap Panji.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah ini menceritakan, saat ia tiba di kebun korban, pintu rumah kebun itu tidak terkunci.

”Saya langsung masuk beri salam, tapi tidak ada yang jawab. Saya cek dan melihat korban sudah meninggal dunia dan terikat tali nilon dan kursi sebagai penyangga,” jelas Panji.

Diketahui jarak rumah saksi dengan rumah kebun milik korban sekira 50 meter.

”Memang Alfian sering kesini, membersihkan kebun mericanya,” cerita Panji.

Sementara itu Kapolsek Wara, Kompol Marthen Sipa mengatakan, dari hasil sementara olah TKP yang dilakukan, pihaknya menduga kejadian yang dialami Alfian murni bunuh diri.

”Pertama ditemukan oleh Panji, setelah itu teriak dan warga datang. berbondong-bondong. Kami menemukan ada kasur parang dan tali nilon. Untuk sementara, kami melihat ini murni bunuh diri,” tandasnya.

Jenazah almarhum, saat ini tengah disemayamkan di rumah duka, Kompleks BTN Merdeka, Kota Palopo.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top