Duta Palopo

Ini Hasil Penyisihan Walikota Cup II dan Man of The Match Pilihan Ketua KONI Palopo

PALOPO — Walikota Cup II masih memainkan babak penyisihan grup, dimana untuk sore ini, 4 tim di grup D kembali bertarung, di Lapangan Gaspa, Jumat 5 Juli 2019.

Di partai awal, pukul 15.00 Wita kesebelasan Rajawali FC berhasil menjungkalkan juara bertahan Dangerakko FC dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang bagi Rajawali FC dicetak oleh Alam, striker no punggung 6, pada menit ke 18, hasil assist dari lini tengah sodokan keras Fikar (28) yang datang dari rusuk kanan pertahanan Dangerakko yang dikawal Imam dkk. Tendangan Fikar sempat ditepis penjaga gawang Dangerakko, Rama, namun disergap dengan heading Alam. Masuk dan Gooooooooooollll, skor 1-0.

Kedua kesebelasan sebenarnya berkali kali melakukan transaksi jual beli serangan, namun kondisi lapangan yang becek akibat hujan deras dalam dua hari terakhir, membuat permainan kedua tim sulit berkembang.

Hingga akhirnya wasit Awaluddin meniup peluit panjang skor tetap 1-0 bagi keunggulan Rajawali FC yang mengenakan kostum hitam-hitam.

Juru taktik Rajawali, Anton Samba yang ditemui usai laga seru ini, kepada awak media mengaku masih kurang puas meski tim besutannya menang tipis 1-0.

“Kalau senang, ya pastilah kami tentu merasa bahagia, tapi masih banyak kelemahan, jadi kita tak ingin cepat berpuas diri, terutama koordinasi antar pemain, pada saat menyerang dan juga pada saat bertahan, tapi tentu kami patut bersyukur, sejauh ini kita sudah berhasil mengemas tiga poin penuh di laga awal penyisihan grup,” ucap Anton Samba, mencoba merendah.

Lain halnya Dangerakko FC. Coach Nathan menganggap menang kalah hal yang wajar dan biasa saja dalam kompetisi. Ia juga mengeluhkan kondisi lapangan yang membuat pertandingan menjadi kurang menarik.

“Anak-anak kami banyak yang habis (drop) terutama gelandang, tentu ini bahan evaluasi, selebihnya gol yang masuk tadi gol influektif, yang sulit diprediksi, karena kiper kami tadi bisa menepis tendangan lawan, hanya saja tiba tiba Alam menyambar bola muntah dengan heading,” jelas Coach Nathan.

 

LBR FC Berhasil Bungkam Germapa 1-0

Sementara itu di partai kedua pukul 16.30 bertemu tim bertabur bintang Germapa FC menghadapi tim LBR atau Lintas Balandai Raya FC yang dimotori Rizal Tandi Malik dkk.

Kedua tim sejak awal babak pertama langsung tancap gas melakukan tusukan tusukan berbahaya.

Hanya saja beceknya sebagian lapangan membuat serangan yang dibangun terkadang kandas oleh genangan lumpur.

Gol kemenangan LBR dihasilkan oleh striker no punggung 4 Nasrullah, yang bermain konsisten sejak awal. Pada menit ke 28 babak pertama, hasil assist gelandang no 6 Arif Junaid yang berhasil menyelinap dari rusuk kiri, ke jantung pertahanan Germapa yang dikawal Mahatir dan kawan kawan. Sepakan datar Nasrullah tak mampu dibendung kiper Arrifal. Goooooooollll.

Skor 1-0 tak mampu diubah Germapa yang berulangkali mendapat peluang emas. Demikian pula LBR FC, tak mampu mempertebal kemenangannya, meski tercatat ada 7 peluang emas campur berlian yang masih saja gagal berbuah gol manis.

 

Man Of The Match: Striker LBR, Pilihan Ketua KONI Palopo

Secara khusus ada dua pemain yang terlihat menonjol di kubu LBR FC yang berhasil menaklukkan sang raksasa, Germapa FC.

Menurut Haerul Salim, Ketua KONI Palopo yang tiap sore tak pernah ketinggalan berada di kursi VVIP menyimak jalannya pertandingan Walikota Cup, mengaku jika pemain nomor punggung 9 di LBR FC yakni Aldi Saputra, bersama gelandang nomor punggung 14 Rehan patut masuk sebagai nominasi Man of The Match.

“Saya melihat di Walikota Cup II ini banyak bibit bibit muda yang bersinar, sejak hari pertama hingga sore ini, salah satunya adik kita Aldi Saputra, yang jadi Man of The Match, pergerakannya lincah, cepat dan tajam meski tadi belum berhasil mencetak gol namun aksinya merepotkan barisan pertahanan Germapa, ini artinya Palopo tak akan kekurangan bibit bibit pemain usia muda untuk event Pra Porda dan juga Liga 3 tinggal kita bina mereka dan salurkan di event-event profesional,” jelas Ellunk, didampingi Aldi Saputra dan Coach LBR, Junaid serta Ketua Panpel, Aipda H Ruslan Shimer.

 

Jadwal Penyisihan Sabtu, 6 Juli 2019:

15.00 Palopo Putra Vs Graha Janna

16.30 Keraton Vs Garuda FC

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top