Headline

Ini Bukti Baru Jatuhnya Lion Air JT 610 Rute Jakarta-Pangkal Pinang

Rekaman data penerbangan menunjukkan input kolom kontrol akhir dari co-pilot lebih lemah daripada yang dibuat sebelumnya oleh kapten pilot. (Foto: TEMPO)

JAKARTA — Puing-puing pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta – Pangkal Pinang. Investigasi terbaru mengungkap detik-detik terakhir sebelum pesawat Lion Air Boeing 737 MAX jatuh pada 29 Oktober 2018.

Bukti investigasi mengungkapkan bahwa pilot pesawat Lion Air JT 610 yang mengalami kecelakaan Oktober lalu, dikabarkan membuka-buka sebuah buku panduan sebelum pesawat tersebut jatuh.

Untuk pertama kalinya isi rekaman suara dari pesawat Lion Air JT10 diperdengarkan saat pilot mencari informasi dari buku panduan namun kehabisan waktu dan terjatuh ke laut.

Sumber menuturkan bahwa pilot Lion Air JT 610 meminta co-pilot untuk menerbangkan pesawat sementara dia memeriksakan manual untuk mencari solusi permasalahannya, tulis Tempo.co.

Rekaman data penerbangan menunjukkan input kolom kontrol akhir dari co-pilot lebih lemah daripada yang dibuat sebelumnya oleh kapten pilot.

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top