Duta Luwu Utara

Ini Alasan Kadis Perikanan Luwu Utara Jagokan Rusia Juara Piala Dunia

Masamba — Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia tinggal menghitung jam. Seluruh mata tertuju pada Negeri Beruang Merah tersebut. Lantas, siapakah yang akan keluar sebagai juara Piala Dunia edisi kali ini versi Kepala Dinas Perikanan Luwu Utara, Muharwan? Tanpa ragu, Muharwan menyebut nama tuan rumah, Rusia!

Sejarah mencatat, baru ada 6 negara yang meraih kesuksesan ganda. Sukses sebagai tuan rumah, sukses pula menjadi kampiun. Enam negara itu adalah Uruguay, Italia, Inggris, Jerman (Barat), Argentina, dan Prancis. Jadi, peluang Rusia untuk sukses ganda juga terbuka, meski kecil. Mengingat negara-negara di atas adalah negara yang punya sejarah hebat di dunia bal-balan.

Saat ditanya siapa yang akan juara Piala Dunia kali ini, Muharwan menjawab singkat, Rusia!
Saat ditanya alasannya memilih Rusia, dia menyebutkan beberapa faktor kunci yang membuat Rusia bisa menjadi juara. Pertama, Tim Beruang Merah bermain di space subtropis. Kedua, sebagai tuan rumah dukungan penonton mutlak dimiliki Rusia.

“Jangan lupakan juga faktor lapangan. Para pemain Rusia sudah terbiasa bermain di lapangan negaranya sendiri, sehingga tak perlu lagi melakukan adaptasi, sementara pemain negara lain masih harus melakukan proses adaptasi yang tentunya butuh waktu,” jelas pria yang begitu menggilai olah raga sepak bola ini.

Satu lagi, kata Muharwan, Rusia punya penyerang muda yang sangat tajam di depan gawang lawan. Namanya Alan Dzagoev. “Gaya Skandinavia lagi digandrungi para coach jaman now yang mengandalkan kolektivitas dalam bermain dan tidak mudah menyerah,” pungkasnya. Salah satu ciri khas Eropa Timur adalah mengandalkan kolektivitas dalam bermain. (LH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top