Duta Daerah

Ingin Rombak Pengurus, Forum Pemerhati Bola Voli Palopo Kembali Gelar Rapat

PALOPO — Forum Pemerhati Bola Voli Kota Palopo, kembali melaksanakan rapat jilid 2, di salah satu warung kopi di Jalan Kelapa,  Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Palopo, Sabtu 24 Agustus 2019.

Forum Pemerhati Bola Voli Kota Palopo, terdiri dari mantan atlet senior dan juga pemerhati, diantaranya Akram, Awaludin, Mety, Roni, Asa, Emmy, Yoga, Valent.

Rapat yang dipimpin oleh Novianus Telu, di kesempatan itu, menindaklanjuti surat yang telah mereka serahkan kepada Kapolres Palopo, selaku Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Palopo.

Novianus Telu, yang akrab disapa Valent, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengcab PBVSI Palopo, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIK, yang telah menerima surat dari forum ini.

Kata dia, surat yang telah diserahkan kepada Ketua PBVSI Palopo bagi Forum Pemerhati Bola Voli Kota Palopo ini, tidak akan berhenti disitu saja.

“Kami sangat optimis, bahwa Ketua Bola Voli Palopo akan menerima dan memberikan kami ruang untuk beraudiensi, kita tunggu saja,” ungkap Valent.

“Kasihan, Bola Voli Kota Palopo, dalam kurun waktu kurang lebih 12 tahun ini, sangat memprihatinkan serta menuai kemerosotan, inilah gambaran saat rapat perdana, 10 Agustus 2019 lalu,” ucapnya.

Akram, salah satu Quaker terbaik pada zamannya mengatakan dalam rapat tersebut, bahwa, ini adalah momentum terbaik atas respon dari Ketua Pengcab PBVSI Kota Palopo, sebutnya.

Pimpinan rapat Novianus Telu, kembali menekankan, bahwa Forum Pemerhati Bola Voli Kota Palopo mengharapkan adanya Reshuffle (pergantian komposisi) di tubuh Pengcab PBVSI Palopo.

“Harapan kami ini demi kemajuan, perkembangan Bola Voli Kota Palopo, dan sudah waktunya perubahan itu,” pungkasnya.

Dukungan terus mengalir dari rekan-rekan sesama atlet yang belum sempat hadir dalam rapat part ll, dan itu terlihat di Grup WhatsApp kelompok ini.

Ketua PBVSI Palopo Tanggapi Keprihatinan Forum

Lantas, apa kata AKBP Ardiansyah SIK, selaku ex officio Ketua PBVSI Palopo, yang melekat diberikan kepada Kapolres Palopo?

Lewat WhatsApp, Ahad (25/08) pagi, AKBP Ardiansyah menjawab pertanyaan redaksi seputar keprihatinan Forum tersebut.

“Kisruh? Tidak ada kok, PBVSI Palopo baik-baik saja,” tulis Ardiansyah mengawali percakapan.

Ia menyampaikan, jika tudingan itu kurang benar. “Kita semua menginginkan bukan hanya PBVSI, semua cabor yang lain juga ingin berprestasi. Kalo vakum saya rasa tidak, ada perwakilan atlet volley ball yang kita berangkatkan mengikuti latihan persiapan pra PON, setelah mengikuti seleksi. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan adakan tournament Walikota Cup,” terang ketua PBVSI Palopo itu.

Lanjutnya, “Insya Allah kita bisa cetak atlet-atlet baru Palopo untuk persiapan PORPROV 2022 di Sinjai. Demikian. Terima kasih..,” tulis Ardiansyah via WA tadi subuh.

(Iccank)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top