Duta Luwu Utara

Indah Sambangi Lokasi Korban Bencana Angin Puting Beliung di Desa Munte

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Meninjau langsung lokasi korban bencana angin puting beliung di Desa Munte, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (3/2/2019).

Diketahui angin puting beliung menerjang desa Munte pada Sabtu (02/03/2019) malam, pukul 22.00 Wita.

Salah satu korban bencana angin puting beliung yang rumahnya rata dengan tanah, Nasir mengatakan bahwa kejadiannya bisa dibilang tiba-tiba, jadi kami tidak sempat menyelematkan barang-barang, tapi untungnya kami sekeluarga selamat.

“Alhamdulillah kami bersyukur masih diberi umur yang panjang dan semua selamat dari timpahan rumah yang roboh akibat bencana ini,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam kunjungannya menuturkan sudah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara dan Dinas Sosial.

“Saya sudah perintahkan BPBD dan Dinsos untuk segera melakukan assesmen agar bisa cepat memberikan bantuan kepada semua korban,” tuturnya.

Indah melanjutkan, Pemda bekerjasama dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) sudah menyalurkan 15 terpal berukuran 4×6. Masing-masing 10 lembar dari BPBD dan 5 lembar dari Dinsos Luwu Utara.

“Sebanyak 15 terpal sudah diberikan kepada penduduk yang atap rumahnya rusak akibat bencana puting beliung,” tutupnya.

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top