Duta Luwu Utara

Hebat! IDP Jadi Narasumber Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan Se-Indonesia Timur

Makassar — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mendapat kehormatan menjadi Narasumber Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan, Rabu (28/3/2019), di Hotel Claro Makassar. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan dan dihadiri tidak kurang dari 400 peserta dari Perangkat Daerah Dinas Pendidikan se-Sulawesi Selatan dan Pengurus LPMP se-Indonesia Timur.

IDP dalam pemaparan materinya mengatakan, peserta didik atau anak didik yang notabene adalah penerus generasi bangsa harus dipoles dan diasah oleh orang yang tepat atau tenaga pendidik yang profesional, agar anak didik ini menjadi mutiara yang sangat bernilai. “Kita analogikan peserta didik ini adalah mutiara atau batu mulia yang perlu digosok untuk menghasilkan batu yang bernilai dan mahal,” ujar IDP beranalogi.

Untuk itu, kata IDP, batu-batu ini perlu digosok oleh orang-orang yang professional. “Semahal apapun batu yang kita miliki, tapi kalau pada proses menggosok tidak dilakukan secara profesional, maka batu itu akan retak sehingga harganya juga akan turun. Begitu pun anak didik kita, generasi penerus bangsa, akan bernilai dan terbentuk apabila mereka berada di tangan orang-orang yang professional,” ujar IDP menambahkan.

Pada pemaparannya, IDP juga memperkenalkan Program Sarjana Mengajar yang notabene adalah inovasi Pemda Lutra dalam upaya memastikan setiap anak usia sekolah juga mendapatkan pelayanan pendidikan yang sama dengan di perkotaan. “Untuk menciptakan SDM yang siap bersaing, dibutuhkan perhatian lebih di sektor pendidikan, sehingga tercipta tenaga pendidik dan pendidikan yang profesional dalam tugasnya,” tandas IDP. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top