Duta Luwu Utara

Hari Santri Nasional Diperingati di Luwu Utara, Ini Pesan Wakil Bupati

LUWU UTARA — Ribuan orang yang terdiri dari santri serta pelajar MI, Mts dan MA kabupaten Luwu Utara ikut memeriahkan pelaksanaan kegiatan kirab santri dalam rangka hari santri nasional.

Kegiatan kirab santri ini di lepas langsung oleh wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Utara, Senin (22/10/2018).

Wabup Luwu Utara, dalam sambutannya menyampaikan kita patut bangga dan besyukur kepada para santri terkhususnya satri Luwu Utara.

“Kita patut bangga dan bersyukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut, ini menunjukkan para santri memiliki sikap dan rasa antusiasme untuk menggalakkan nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa santri itu merupakan salah satu aset bangsa yang harus kita jaga, selain sebagai wadah belajar juga menjadi filter dalam pergaulan.

“Kami semua berharap para santri nantinya mampu menjadi insan yang merubah wajah-wajah kehidupan menjadi lebih baik dan terima kasih kepada pera pembina pesantren yang ada di Kabupaten Luwu Utara, mudah-mudahan satri kita menjadi manusia nasionalis dan religius,” pungkasnya.

Selain kegiatan kirab santri, pada peringatan hari santri nasional tersebut juga di laksanakan tablik akbar yang di pusatkan di Mesjid Syuhada Masamba. (Put/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top