Duta Luwu Utara

Halaman Kantor Dibuat Berwarna, Trik Camat Sultan Jadikan Apel Moment Menyenangkan 

Sukamaju Selatan — Kalau kita ke Kantor Camat Sukamaju Selatan (Sultan) Kabupaten Luwu Utara, pemandangan pertama yang kita jumpai adalah halaman kantor yang dicat dengan berbagai warna yang indah dan menarik. Seperti yang terlihat ketika para pegawai Kecamatan Sultan melaksanakan apel pagi, Rabu (27/3/2019) kemarin.

Pertanyaan pertama yang muncul adalah kenapa halaman kantor harus dibuat berwarna? Bukankah halaman kantor itu adalah tempatnya sepasang kaki beraktivitas, yang bisa menyebabkan warna menjadi lecet, pudar, bahkan hilang tak berbekas? Rupanya ada motivasi lain yang tentunya tidak semua orang mampu berpikir ke arah situ.

Saat dihubungi via aplikasi whatsApp, Camat Sultan Anjas Rusli mengungkapkan alasan kenapa ia menyulap halaman kantor kecamatan seperti sebuah permadani yang indah. “Kita ingin jadikan apel sebagai sebuah moment yang menyenangkan, maka dibuatlah halaman yang berwarna dengan harapan ada semangat untuk selalu hadir mengikuti apel,” kata Anjas.

Terpisah, Kasi Kesejahteraan dan Kebersihan Kecamatan Sultan, Naida Sisanti, mengatakan, komitmen Camat Sultan adalah selalu menghadirkan inovasi di Kecamatan Sultan. “Beliau adalah inovator ulung. Kami banyak belajar dari beliau. Kami selalu dituntut untuk terus melahirkan inovasi dalam setiap pelayanan kepada masyarakat,” kata Naida.

Senada Naida, Kasi Trantib Kecamatan Sultan, Eka Bayu Asmara, juga mengatakan hal yang sama. “Inovasi Sultan tiap hari selalu ada, karena pak Camat selalu memotivasi kami, para stafnya, untuk selalu berinovasi. Kami juga diberi motivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan terus meningkatkan kinerja,” beber Eka. (LH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top