Duta Palopo

Gelar Silaturahmi dan Pemberian Piagam, Jurnalis Senior Tana Luwu Beri Apresiasi Polres Palopo

PALOPO — Dalam kurun 16 tahun terakhir, baru kali ini jurnalis Palopo akhirnya mendapat tempat istimewa di mata petinggi Polres Palopo. Dengan digelarnya silaturahmi khusus dengan insan media serta pemberian piagam penghargaan, para pewarta di Tana Luwu khususnya di kota Palopo merasa diapresiasi dan mendapat suatu kehormatan dengan sangat baik oleh Polres Palopo dibawah kepemimpinan AKBP Ardiansyah.

Demikian penggalan kalimat jurnalis senior Luwu Raya, Wahyudi Baso saat memberi kata sambutan di acara silaturahmi jelang Buka Puasa Bersama Insan Pers se Kota Palopo, yang berlangsung di Aula Bhakti Praditini Mapolres Palopo, Kamis petang, 16 Mei 2019.

Dengan perasaan haru, Wahyudi mengaku selama 16 tahun berkiprah di dunia jurnalistik, baru kali ini, insan media diundang dan dibuatkan acara khusus. “Terima kasih banyak, mewakili rekan-rekan yang hadir, kami bangga dan memberi apresiasi, ini baru pertama kali, dan kami berharap kemitraan selama ini dapat terus kita tingkatkan, apalagi di bulan suci ramadhan, semoga Pak Kapolres dan jajarannya senantiasa mendapatkan limpahan berkah dan rahmat,” imbuh jurnalis senior televisi nasional itu.

Sementara itu, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIK MH, dalam sambutannya, tak lupa berterima kasih atas kerjasama yang terjalin harmonis selama ini.

Ia mengatakan,”Apresiasi dan dedikasi saya baik pribadi maupun lembaga, atas partisipasi rekan-rekan media dalam memberikan informasi dan pemberitaan yang aktual, edukatif dan berimbang, utamanya Pemilu yang sudah kita lewati dengan sangat baik, alhamdulilah, semua berjalan baik, salah satu peran di dalamnya adalah insan media,” beber Kapolres Palopo.

Lanjut dia, salah satu kontribusi media adalah terselenggaranya Pemilu yang berlangsung aman, damai dan terkendali, sehingga untuk itu kami senantiasa memberi apresiasi dan tentu berharap, Polres Palopo yang baru saja mendapat penghargaan masuk 5 besar dalam “Zona Integritas” dari 24 Polres se wilayah Polda Sulsel, kemitraan dengan insan media terus terjalin erat.

“Kita juga sedang menuju “Wilayah Bebas Korupsi” semoga semua itu berjalan baik, agar pelayanan terpadu kepada masyarakat terus bisa kita tingkatkan dan ini semua bisa berjalan dengan sinergi semua unsur, termasuk insan pers,” tandas AKBP Ardiansyah.

Sebelum dilanjutkan dengan buka puasa bersama, kegiatan juga dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada para awak media yang dilanjutkan dengan tausiyah singkat oleh Ust Muh Darwis, S.Ag yang memberikan siraman rohani dengan mengangkat tema seputar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, salah satunya melalui pemberitaan yang nilai kebenarannya telah diproses dengan baik sehingga berita hoax tidak ikut masuk dan dikonsumsi masyarakat.

Tampak hadir pengurus DPD JOIN Kota Palopo, pengurus PWI Luwu Raya dan Toraja serta Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek serta jajaran personel Polres Palopo.

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top