Duta Palopo

Enca, Kiper Muda Berbakat di Turnamen Walikota Cup II

PALOPO — Banyak bibit muda yang talentanya cukup menonjol saat Walikota Cup II ini dihelat di Lapangan Gaspa, Palopo sejak 1 Juli hingga 20 Juli 2019 mendatang.

Salah satunya kiper muda usia yang cukup cemerlang dari Sendana FC, yang berada di grup B turnamen bergengsi itu.

Meski timnya gagal melaju ke babak knock out di 8 Besar, namun Enca yang punya nama lengkap Muhammad Mahensyah adalah pemain muda yang memiliki masa depan sebagai pesepakbola andal di masa mendatang. Cihuy!

Pemain ini secara postur cukup ideal, dengan tinggi badan 175 cm dan berat 55 Kg Enca melakoni debutnya sebagai kiper di sekolahnya SMAN 5 Luwu di kecamatan Bajo dan mempersembahkan trofi juara Liga Pelajar Luwu tahun 2018 lalu.

Meski Sendana FC, tim yang dibelanya gagal melangkah ke 8 Besar, Enca mengaku tidak galau-galau amat.

“Ya kita mungkin masih perlu banyak latihan dan bertanding lebih banyak lagi, kalah dan menang hal biasa saja, tidak galau kok,” sebutnya.

Enca yang bercita-cita berkostum Garuda di Timnas Indonesia itu ingin menambah jam terbangnya, agar kemampuan dia di dunia sepakbola, utamanya tangkap menangkap bola semakin meningkat.

Kini Enca yang masih pelajar kelas XII itu ingin fokus menyelesaikan studinya sambil menekuni hobi sepakbola yang sudah ia geluti sejak duduk di bangku SD itu.

“Mau fokus sekolah dulu, sambil ikut pertandingan, yang penting tidak mengganggu jadwal, biasanya turnamen futsal atau tarkam,” pungkas putra Bajo, Kabupaten Luwu itu.

Biodata Singkat:

Nama: Muhammad Mahensyah
Nama Panggilan: Enca
TTL: Lamundre, 9 Januari 2002

Anak ke 1 dari 3 bersaudara

SMA/Kuliah: SMAN 5 Luwu (kls XII)
Hobi: Sepakbola
Cita-cita: Berseragam Timnas dan Guru Olaraga
Klub: PS Bajo

Status: Belum punya pacar (jomblo)

Pengalaman tanding/prestasi: Liga Pelajar Luwu (2018), Walikota Cup II di Palopo (2019).

Instagram: Muhammad21Mahensyah

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top