Duta Palopo

Dua Peluang Emasnya Gagal, Giliran yang Ketiga Sukses Bawa Arseto Tatap Semifinal

PALOPO — Dramatis fantastis namun melankolis, itulah gambaran suasana laga 8 Besar di turnamen berkelas Walikota Cup II yang sore tadi, mencatatkan nama Arseto United sebagai tim keempat atau tim terakhir yang berhak mencicipi aroma Semifinal, mimpi besar bagi 16 klub resmi yang terdaftar di Askot PSSI Palopo guna meraih supremasi tertinggi dua buah trofi, yakni dari Walikota dan Kapolres Palopo, yang grand finalnya sisa menghitung hari saja.

Dengan kaki kanannya, sepakan M Feby Riswanto lelaki kelahiran  Palopo 14 Agustus 2000 itu membuat Hendra, penjaga gawang Germapa terlihat kelabakan, tip bolanya yang kurang sempurna, ke arah atas mistar gawang eh malah masuk ke jala sendiri. 2500 penonton yang memadati Lapangan Gaspa pun bersorak bertepuk tangan menyambut gol tadi.

Sebelumnya, tercatat ada dua peluang emas Feby yang gagal berbuah gol. Pertama saat tendangan bebasnya tipis diatas tiang gawang Hendra di babak pertama, dari sektor kanan pertahanan Germapa.

Dan yang kedua dari lini tengah, kerjasama apik pemain nomor punggung 22 (Bustan) di babak kedua, Anto yang sudah berdiri bebas berhadapan langsung dengan kiper malah menyepak umpan terobosan matang tadi tinggi ke atas mistar jauh meninggalkan lapangan.

Nanti pada peluang ketiga di menit ke 45 babak kedua, tendangan bebasnya berjarak 30 meter, mampu merobek jala Hendra, membuat Anto dan timnya bahagia

Lantas bagaimana komentar Anto, sapaan akrab Feby Riswanto, atas gol penentunya itu?

“Tentunya saya senang bisa membawa tim saya, Arseto menang dan ke Semifinal,” ucap Anto polos, Rabu (17/7) di Lap. Gaspa.

Anto juga menyebut, gol berkelasnya itu ia berikan kepada timnya dan pendukung Arseto United.

Manajer Arseto, Jabaruddin juga mengaku puas dengan laga tadi, itu karena anak-anaknya disiplin dan bermain sedikit lebih ngotot dari pertandingan sebelumnya. Jabaruddin sepakat, menyematkan gelar Man of The Match dalam duel tadi, kepada M Feby Riswanto, gelandang serang yang tampil memukau seperti baterai yang baru dicas, gada matinya sama sekali.

Sementara itu, Anto pun bertekad dan berharap, dalam Semifinal nanti, saat menghadapi Bhayangkara FC, timnya kembali menang dan menembus grand final yang rencananya digelar, Sabtu 20 Juli mendatang di Lapangan Gaspa.

“Tekad kita menang dan juara di turnamen ini,” tandas remaja berusia 18 tahun itu yang pernah mewakili Palopo di ajang Piala Suratin di Sorowako, Lutim (2017).

Jadwal Semifinal Walikota Cup II:

15.30 IPJ Vs Dafa Difa

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top