Duta Luwu Utara

DP2PA Kabupaten Luwu Utara: Stop Pernikahan Dini

LUWU UTARA — Festival Forum Anak Kecamatan Malangke dalam rangka program kerja tahun 2019 di Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan ini bertemakan “mewujudkan forum anak sebagai ajang pemersatu sekaligus wadah untuk mengembangkan minat dan bakat dalam diri setiap anak”.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kabupaten Luwu Utara, Nurhusnah melalui Sekertarisnya, Marhani saat membuka kegiatan Mengatakan bahwa kegiatan ini di rangkaian dengan berbagai macam lomba.

“Adapun lomba yang dipertandingkan yaitu lomba puisi tingkat SD dan SMP, lomba baca surah pendek tingkat TK Paud, lomba kasidah rabbana dan lomba drama tingkat SMP dan SMA,” ujarnya.

Marhani melanjutkan selain diadakan berbagai macam lomba kegiatan ini juga untuk menegaskan kepada setiap masyarakat agar berperan aktif dalam memenuhi hak anak dan perlindungan anak.

“Kami dari DP2PA berharap kepada masyarakat semua untuk berkesinambungan dan terus melakukan upaya-upaya pencegahan kekerasan terhadap anak, salah satunya adalah pencegahan pernikahan usia anak,” tutupnya.

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top