Peristiwa

Dihantam Ombak, Kapal Laut ‘Dua Putra’ Tenggelam di Perairan Teluk Bone

Sinjai — Kapal laut ‘Dua Putra’ tenggelam di perairan Teluk Bone, tepatnya di daerah Lempoge, pada Rabu (05/06/2019) dini hari sekitar pukul 02.60 Wita.

Enam Anak Buah Kapal (ABK) yang berada diatas kapal tersebut hampir ikut tenggelam dan akhirnya berhasil diselamatkan dan dievakuasi tim gabungan yang terdiri dari Polres Sinjai, Sat Polair dan Basarnas, Sabtu (08/06/2019).

Menurut Kapolsek Pulau Sembilan, IPDA Sasmito, seluruh ABK berhasil selamat setelah menyelamatkan diri dengan membuat rakit dari drum tempat air sebanyak 9 biji.

“Kapal kami tenggelam setelah dihantam ombak pada bagian dinding kapal yang menyebabkan kebocoran. Kejadiannya sekitar tanggal 5 Juni,” tutur salah satu ABK, Pelleng (57) kepada Kapolsek Pulau Sembilan.

Pelleng juga menuturkan, selama 3 hari ia dan teman-temannya berjuang melawan derasnya ombak dan hujan di laut terbuka. Mereka hanya bermodalkan Gula seliter untuk mengganjal perut saat lapar.

Setelah dievakuasi oleh Tim SAR, seluruh korban yang semuanya beralamat di Kabupaten Jeneponto mendapatkan perawatan sementara di Pulau Batanglampe, Kecamatan Pulau Sembilan, yang difasilitasi Kepala Desa Pulau Padaelo, Sajaruddin.

Berikut nama-nama ABK yang berhasil dievakuasi dan telah dilaporkan Kapolsek Pulau Sembilan ke Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa.

1. Ichal (nakhoda), 35 tahun
2. Samuddin, 27 tahun
3. Pelleng, 57 tahun
4. Ramli, 25 tahun
5. Ruslan, 22 tahun
6. Anto, 35 tahun.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top