Duta Palopo

Dihadiri Sekda, Stikes Kurnia Jaya Persada Palopo Wisuda 448 Mahasiswanya

PALOPO — Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kurnia Jaya Persada Wisuda IX & Pengambilan Sumpah Provesi Bidan dan Ners Tahun Akademik 2017/2018 dilaksanakan di Gedung Merdeka Convention Hall (MCH) Kota Palopo, Minggu 02 Desember 2018.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Dr Jasaruddin MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita melahirkan wisudawan yang baik dan berkualitas, semoga ke depannya kita bisa membawa harum nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kurnia Jaya Persada, bisa bekerja di luar negeri sesuai cita-cita dan harapan selama ini.

Adapun wisudawan kali ini terdiri dari 448 mahasiswa.

“Semoga dengan ilmu yang dituntun selama berkuliah bisa berguna dengan baik dan bermanfaat,” ucapnya.

Dalam sambutan Walikota Palopo yang diwakili Sekda Kota Palopo H Jamaludin SH MH menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palopo dalam menempatkan sektor kesehatan pada misi paling pertama dan utama komitmen politik tersebut telah dijabarkan dalam penguatan dan dukungan anggaran yang diharapkan mampu memproses pelaksanaan program kesehatan secara komprehensif.

“Pemerintah sangat sadar bahwa pencapaian program kesehatan tidak dapat dilepaskan dari peran serta dukungan dari berbagai pihak khususnya dari kalangan akademisi, karena itulah kami senantiasa terbuka dengan kontribusi pemikiran dari kalangan akademisi untuk mewujudkan kualitas program kesehatan di kota ini. Dan direalisasikan dalam pembangunan berkelanjutan atau sustanable City.

“Salah satu target pelaksanaan program pembangunan kesehatan di Kota Palopo adalah mewujudkan pencapaian indeks kesehatan dan angka harapan hidup menjadi 70,3 per tahun. pelaksanaan pelayanan pendidikan tinggi kesehatan di Kota Palopo sudah semakin menggeliat dengan berdirinya sejumlah Sekolah Tinggi Kesehatan yang telah meluluskan ribuan alumni dari berbagai latar program studi saya berharap hal ini menjadi fokus perhatian tersendiri dari LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, sehingga semua pelaksanaan program pendidikan kesehatan dapat maju bersama dan mewujudkan harapan bersama pula kita berharap Palopo mendapat “perlakuan khusus” terhadap pembinaan bagi perguruan tinggi atau lembaga pendidikan yang ada di daerah ini.

“Kepada jajaran civitas akademika Stikes Kurnia Jaya Persada Palopo saya mengajak agar ke depan programkan pembukaan jurusan jenjang Strata 1 sehingga dengan demikian pula dan strategis pembelajarannya pun dapat mengakomodir lebih banyak lagi mahasiswa atau masyarakat yang ingin menempuh pendidikan. Namun, pun demikian kita berharap agar kita tidak bertumpu dan berorientasi pada penguatan kuantitas namun mengabaikan penguatan kualitas layanan pendidikan kualitas layanan pendidikan harus berada pada prioritas utama agar masyarakat mendapatkan kepuasan serta kebanggaan tersendiri,” paparnya.

Lanjut dia, “Terkhusus kepada mahasiswa atau wisudawan dari luar Kota Palopo atau dari luar provinsi Sulawesi Selatan kami mohon bantuan dan dukungan nya agar memperkenalkan potensi pendidikan yang dimiliki oleh Kota Palopo serta potensi lain yang dimiliki daerah ini dengan harapan ke depan agar mendorong minat dan antusiasme publik untuk berkunjung dan menempuh pendidikan atau menanamkan investasi pendidikan di Kota Palopo ini,” pungkasnya.

Turut hadir di acara ini, Sekda Kota Palopo H Jamaluddin mewakili Walikota Palopo, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Dr Jasaruddin MSi, Kepala Dinas Kesehatan kota Palopo Ishaq Iskandar, wisudawan/wisudawati dan para tamu undangan lainnya.(Humas/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top