Duta Luwu Utara

Di Luwu Utara, 8 Ton Sampah Dibuang ke TPA Meli Perhari

LUWU UTARA — Polres Luwu Utara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 21 Februari di TPA Meli Desa Radda, kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (22/2/2019).

Selain memperingati HPSN yang bertemakan “kelola sampah untuk hidup bersih,sehat dan bernilai” Polres Luwu Utara juga memberikan penghargaan kepada 6 orang petugas kebersihan yang teladan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum mengatakan bahwa sampah adalah merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kita semua untuk membersihkannya.

“Sampah merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama bagaimana cara membersihkan sampah yang ada di lingkungan kita, contohnya sampah yang kita lihat sekarang seperti sampah plastik yang tidak mudah hancur maka dari itu mari kita sama sama memerangi sampah,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy Fs Samola mengatakan tujuan diadakannya upacara peringatan HPSN ini untuk kita lebih peduli terhadap lingkungan terutama kepada anak anak. Kita harus kelola atau daur ulang sehingga sampah bisa di manfaatkan kembali.

“Di Luwu Utara sendiri dalam sehari sebanyak 8 ton sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Meli berarti dalam sebulan sebanyak 240 ton,” ujarnya.

Selain mengadakan upacara peringatan HPSN para peserta upacara juga melakukan pemungutan sampah.

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top