Duta Luwu

Di Luwu, Anggota DPR RI Abubakar Washua Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

BELOPA — Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abubakar Wasahua menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan. sosialisasi ini dilaksanakan Sabtu 2 Juni diwisma Bukit Indah kecamatan Suli, kabupaten Luwu.

Kegiatan sosialisasi Empat pilar ini bekerjasama dengan Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) dan dihadiri ratusan peserta. Abubakar Wasahua mengatakan pemahaman tentang empat pilar yang meliputi UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sangat penting diberikan sehingga pemahaman empat pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan.

“Nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila harus senantiasa hidup di tengah masyarakat. Nilai-nilai ini jangan sampai pudar, Sebagai Warga negara yang Baik kita harus berupaya berkontribusi dalam penguatan pilar-pilar nilai luhur budaya bangsa,” saat sosialisasi Sabtu, 2 Juni 2018.

Kegiatan sosialisasi empat pilar, yang juga merupakan kegiatan rangkaian hari lahir pancasila yang jatuh pada 1 Juni. Menurutnya, kondisi bangsa saat ini yang terus tergerus zaman harus menjadi perhatian semua pihak.

“Kondisi bangsa saat ini membutuhkan penyegaran dan penguatan dalam konteks bernegara, khususnya terkait nilai-nilai kebangsaan yang mengalami degradasi dalam kalangan pemuda. Empat pilar Bangsa ini sangat penting, unuk menanamkan rasa Nasionalisme kepada para pemuda Bangsa, serta perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Abubakar.

Menurutnya, pemuda dan masyarakat sebagai ujung tombak kemajuan bangsa tidak boleh putus rasa Nasionalismenya. Nilai-nilai kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini, guna membentengi diri dari arus globalisasi yang menyerang pada moral dan karakter.

“Kita juga mengundang pemuda untuk datang, sebab Pemuda harus siap dalam menghadapi persaingan global yang terjadi saat ini. Jangan sampai pemuda kita malah terjerumus dan mengikuti alur globalisasi yang merusak moral dan karakter pemuda bangsa,” pesannya.

Salah seorang Narasumber kegiatan ini Purnama, menilai kegiatan semacam ini sangat bagus bagi kalangan Pemuda. Olehnya itu Ia berharap agar kegiatan seperti itu kedepan bisa digalakkan untuk dilaksanakan.

“Banyak manfaat dan pemahaman tentang berbangsa yang belum tentu didapatkan saat jam perkuliahan. Kita lebih memahami bagaimana sikap kita dalam berbangsa dan bernegara yang baik, dan mengerti pilar-pilar bangsa kita sendiri,” ungkapnya. (Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top