Duta Luwu Utara

Di HKGS Tingkat Provinsi Sulselbar, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Utara

PALOPO — Sambut Baik Program Percepatan Bebas Karies Tahun 2030, Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum menghadiri peringatan Hari Kesehatan Gigi Sedunia Tingkat Provinsi Sulselbar di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Sabtu (23/3/2019).

Thahar Hadir bersama Kepala dinas Provinsi Sulawesi Selatan Andi Bahtiar Baso dan Walikota Palopo, Judas Amir.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Andi Bahtiar Baso dalam sambutannya mengatakan, jika pentingnya Program Percepatan Bebas Karies 2030 merupakan upaya pencegahan penyakit kerdil atau stunting di kalangan anak-anak.

“Kita berharap teman-teman PDGI dapat mengatasi persoalan karies. Karna ketika terkena sejak bayi bisa menyebabkan perubahan pola makan anak dan berdampak pada gejala stunting,” Paparnya.

Sementara itu Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum usai menghadiri saat menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan jika pemerintah Kabupaten Luwu Utara, siap mendukung program yang diinisiasi oleh PDGI itu.

“Anak adalah Generasi Masa Depan yang seyogyanya. Pemerintah sudah sepatutnya mendukung kesehatan Anak dimulai dari hal kecil seperti menggosok gigi secara teratur untuk menghindarkan anak dari penyakit seperti Karies, yang nantinya dapat menghambat pertumbuhan mereka. Dan Program ini patut diapresiasi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, 1000 pelajar dari sejumlah sekolah dasar di kota palopo mengikuti bakti sosial sikat gigi serentak, sebagai puncak peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional tahun 2019.

(Put)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top