Duta Luwu Utara

Dalam Rapat Komisi 1 DPRD Palopo, Pemkot Jelaskan Terkait Penerima PKH

PALOPO — Rapat Internal Komisi 1 DPRD Kota Palopo bersama Pemerintah Kota Palopo terkait dengan Program Kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palopo TA 2019, berlangsung di Ruang Musyawarah DPRD Kota Palopo, Kamis 21 Februari 2019.

Assisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Palopo Burhan Nurdin menyampaikan berkaitan dengan hal penyampaian dari anggota dewan Komisi 1 akan adanya keluhan dari masyarakat. Ia katakan,” kami dari pemerintah khususnya Dinas Sosial dimana kami akan mensinkronkan data, bahwa dimana teman yang tidak bertanggung jawab akan diberikan sangsi sesuaian arahan bapak Walikota. Data yang digunakan data DPT 2015, pemerintah menjadi fasilitator. Kartu PKH dicetak dari Kementerian, tugas pemerintah untuk penggecekan data yang sesuai, penerimaan PKH sebanyak 6019,” jelasnya.

Lanjut dia, Kota Palopo tidak ada penambahan data kemiskinan, datang yang rampung itu ada sebanyak 6019 yang sudah menerima PKH, dimana data tersebut dikonsultasikan dengan Lurah setempat bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Palopo.

Kadis Sosial M. Tahir menambahkan dengan ini saya sampaikan bahwa yaitu penerima PKH sudah 2 bulan tidak menerima, dengan itu kami minta data yang jelas supaya kami bisa turun langsung memberikan penjelasan. Dengan data yang tidak sinkron dengan ini kami mohon para camat lurah untuk mensingkronkan data dengan Dinas Sosial. 6 bulan sekali,dilakukan penggecekan data, dimana data biasa berubah.

Penyampaian Komisi 1 DPRD Kota Palopo Jawat Nurdin dimana RT, RW dengan Lurah dan Dinas sosial datanya belum singkron, di mana aspirasi dari masyarakat menyampaikan itu, adapun bahwa banyak tidak layak menerima sementara yang terima skarang dinyatakan orang yang mampu , dan Dana PKH sudah ridak bisa dicairkan selama 3 bulan. Inilah yang ke depannya akan diperbaiki penyalurannya lebih tepat sasaran, dengan mensinkronkan data penerima, hingga tak ada lagi data yang tidak sinkron, imbuh Kadis.

Tampak hadir dalam rapat anggota komisi 1 DPRD Kota Palopo ini legislator PAN Bakri Tahir, Camat dan Lurah se-Kota Palopo.(Hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top