Headline

CLS Surabaya Juara Asean Basketball League di Singapura, Tonton Videonya!

SPORTS — BTN CLS Knights Indonesia berhasil menjuarai Asean Basketball League (ABL) 2018-2019. Gelar juara ini disabet setelah menekuk Singapore Slingers dengan skor tipis 81-84 di OCBC Arena, Singapura, Rabu (15/5) malam.

Kemenangan ini membawa CLS juara, karena memang poin besar menjadi 3-2 unggul CLS. Setelah sebelumnya, kedua finalis ini saling mengalahkan. Total ClS menang di final pertama, keempat dan kelima. Sementara Slingers menang di final kedua dan ketiga saja.

Dalam pertandingan gim kelima final yang berlangsung di OCBC Arena, Singapura tersebut, BTN CLS Knights mampu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 83-81, dan mengubah agregat menjadi 3-2.

Gelar ABL 2019 yang diraih CLS Knight ini merupakan yang pertama, sejak dua musim mengikuti kompetisi liga bola basket tingkat Asia Tenggara dan sekitarnya itu.

Jalannya Pertandingan

CLS yang lebih banyak tertinggal sepanjang laga berhasil meraih kemenangan berkat tembakan tiga angka Wong Wei Long di sisa waktu 50 detik yang membawa timnya unggul 81-79, demikian catatan laman resmi ABL.

Wei Long sepanjang laga hanya mencetak enam poin, namun tiga poin di antaranya merupakan tiga poin terpenting dalam kemenangan tersebut.

Singapura Slingers berhasil menutup kuarter pertama dalam keunggulan 27-23 atas tamunya, setelah Fields melesakkan sebuah layup.

CLS memulai kuarter kedua dengan kurang baik, dan membuat Slingers memperlebar keunggulan menjadi 31-23 saat Alexander mencetak layup pada sisa waktu delapan menit 23 detik. Meski CLS berhasil memangkas jarak, Slingers tetap bisa mengakhiri paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 44-40.

Memulai kuarter ketiga, CLS berbalik merebut keunggulan 45-44 ketika jump shot Esho melesak, namun hal itu tak berlangsung lama dan Slingers kembali memimpin bahkan menjauh dalam kedudukan 59-51 lewat layup Goh pada sisa waktu empat menit lima detik.

CLS Knights memperkecil kedudukan 81-82, dan dua lemparan bebas Herring berhasil membawa CLS unggul 84-81 pada sisa waktu 10 detik.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan oleh CLS, ketika lemparan tripoin pamungkas Young ditolak ring dan mereka memastikan kemenangan.

Maxie Esho Raih Gelar Pemain Terbaik (MVP)

Sukses membawa BTN CLS Knights Indonesia menjuarai ABL (ASEAN Basket League) 2019, pebasket Maxie Esho raih gelar pemain terbaik (MVP) tahun ini.

Dalam pertandingan gim kelima final yang berlangsung di OCBC Arena, Singapura tersebut, BTN CLS Knights mampu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 83-81, dan mengubah agregat menjadi 3-2.

Gelar ABL 2019 yang diraih CLS Knight ini merupakan yang pertama, sejak dua musim mengikuti kompetisi liga bola basket tingkat Asia Tenggara dan sekitarnya itu.

Bigman BTN CLS Knights Indonesia, Maxie Esho tampil begitu gemilang di sepanjang laga final tahun ini. Pebasket asal Amerika Serikat tersebut total memiliki rataan 20 poin, delapan rebound dan dua assist dengan tingkat akurasi tembakan terbuka 52 persen selama membela CLS di final.

Esho juga menutup laga dengan 25 poin dan delapan rebound saat membantu CLS memastikan gelar juara dengan mengalahkan Singapore Slingers 84-81 di OCBC Arena, Singapura, pada Rabu (15/05/19) malam WIB.

Total hingga tahun 2019 ini, Esho sudah menjalani dua musim berlaga di ajang ABL. Sebelum memutuskan hijrah ke CLS musim ini, Esho lebih dulu tampil di ABL saat berseragam Saigon Heat asal Vietnam.

Pada lima gim babak final ABL 2019, Maxie Esho telah tampil kurang lebih 37 menit di setiap laga final, bahkan dalam tiga gim sebelumnya ia mampu tampil 40 menit penuh. (*)

Sumber

Nonton Full Videonya:

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top