Duta Palopo

Cetak 2 Gol, Alan Antar IPJ Melenggang ke Semi Final

PALOPO — Laga 8 Besar turnamen Walikota Cup II hari pertama sore ini di Lapangan Gaspa berakhir dramatis, Minggu 14 Juli 2019.

Secara meyakinkan, IPJ Kelurahan Jaya lolos ke Semifinal setelah menjungkalkan Graha Jannah FC dengan skor cukup telak, 0-2.

Dua gol bagi IPJ dipersembahkan oleh Alan gelandang enerjik IPJ bernomor punggung 11.

Di babak pertama yang berkesudahan 0-0, IPJ banyak mendapat tekanan, tusukan Subianto dkk cukup merepotkan barisan pertahanan IPJ yang dikawal oleh Ardi dkk.

Namun di babak kedua, anak asuh coach Jody Mario itu justru berhasil membalikkan keadaan. Tekanan demi tekanan dilakukan oleh Zam dkk. Pemain Graha Jannah banyak melakukan kesalahan, sehingga lini tengah IPJ terlihat lebih hidup dengan arus serangan dominan lewat sayap kanan.

Hasilnya, sebuah tendangan sudut yang dilakukan oleh Eget (91) di menit ke 43 ditanduk dengan sempurna oleh Alan bernomor punggung 11 yang berada di kiri mistar, merobek jala M Al Fathan.

Dua menit jelang usai babak kedua, gol kedua lelaki yang tinggal di Kelurahan Jaya itu juga hasil heading. Kembali lagi, assist dari pemain nomor punggung 91, Eget. Tanpa pengawalan, Alan dengan leluasa menanduk bola hasil crossing Eget, cakep, keren, aduhai manis menembus jala Graha Jannah tak mampu ditepis kiper, membuat 2500 penonton di lapangan Gaspa pun bergemuruh. Gooool 2-0

Juru Taktik Graha Jannah, Aipda Sufriyadi yang juga anggota Polres Luwu mengaku ihlas dengan hasil dramatis ini.

“Lawan lebih bagus, apa boleh buat, kita sudah berusaha, kita harus puas hanya sampai di 8 besar, yang jelas anak-anak tampil tanpa beban, cuman striker tadi memang kurang begitu maksinal,” ucap coach Graha Jannah.

Sedangkan coach IPJ, Jody merasa bahagia timnya bisa kembali lolos dan menembus Semifinal Walikota Cup II.

“Anak-anak sudah bermain disiplin, meskipun sebenarnya masih kurang puas, tapi kita bersyukur kita sudah lolos, dan target kita harus juara,” tandasnya.

Jadwal 8 Besar Senin 15 Juli 2019:

15.30 Bhayangkara Vs Garuda FC

17.00 Laga Eksebisi KONI  Luwu Raya

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top