Duta Kesehatan

Cakupan Vaksin MR Masih Rendah, Dokter dari Nepal Temui Bupati Luwu Utara

Masamba – Dari data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara per Agustus 2018, cakupan vaksin Measles Rubella (MR) masih di bawah 50%. Padahal target cakupan vaksin MR yang ingin dicapai adalah 95%. Melihat rendahnya cakupan vaksin MR di Luwu Utara, Perwakilan WHO untuk Indonesia, dr. Neeta Pokhrel Regmi, menemui Bupati Indah Putri Indriani, Jumat (12/10), di Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara.

Dokter cantik berkebangsaan Nepal ini tiba di Rumah Jabatan Bupati pukul 07.30 wita, dan langsug diterima Indah Putri Indriani. Suasana penuh akrab pun langsung terlihat di saat keduanya bersalaman dan saling sapa dengan Assalamu’alaikum. Neeta juga ditemani seorang penerjemah dan Tim dari Dinas Kesehatan. Kunjungan Neeta dalam rangka memantau kegiatan Kampanye MR di Kabupaten Luwu Utara.

“Pemerintah Daerah sangat berterima kasih atas kehadiran dr. Neeta di Luwu Utara. Apalagi capaian MR kita masih sangat rendah. Meskipun beliau memahami ada persoalan tentang keyakinan terkait vaksin tersebut, tapi beliau juga optimis bahwa daerah kita dapat mencapai target minimal 90%,” kata Indah Putri Indriani yang pagi itu juga menerima banyak tamu, salah satunya dari Kepala Loka POM 7 Wilayah di Sulsel.

Indah optimis, capaian cakupan vaksin MR bisa dipenuhi, sehingga penyebaran penyakit MR dapat dicegah sejak dini. ” Ayo, bagi keluarga yang belum mengimunisasi anaknya untuk segera bergabung, karena dengan demikian berarti kita peduli kesehatan dan masa depan anak-anak kita,” ajak isteri Muhammad Fauzi ini.

Sementara itu, dr. Neeta melalui penerjemahnya menyampaikan rasa kagumnya kepada Bupati Indah Putri Indriani. Katanya, Indah adalah sosok pemimpin yang sederhana, ramah, komitmen dan sangat mobile dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Bupati. “Beliau pemimpin yang sederhana dan sangat luwes. Terima kasih atas sambutan yang hangat ini,” tutur Neeta lewat sang penerjemahnya.

Usai berdialog singkat dalam bahasa Inggris, keduanya langsung berfoto bersama. Nampak keduanya terlihat sangat akrab. Senyum pun tak pernah berhenti menghiasi wajah dua tokoh berparas cantik ini. Ia juga berkeinginan mengunjungi daerah terpencil di Luwu Utara, salah satunya Kecamatan Rampi. Usai dengan Bupati, Neeta juga melayani permintaan foto dengan beberapa tamu yang hadir. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top