Advetorial

Bupati Luwu Utara: Harus Ada “Magnet” di dalam Masjid

Malangke Barat — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap agar seluruh perangkat yang berfungsi menghidupkan suasana di dalam masjid untuk bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat muslim lainnya guna memakmurkan masjid. Siapa yang dimaksud Bupati yang punya fungsi menghidupkan masjid? Tiada lain adalah para imam masjid dan para khatib, serta para guru mengaji yang senantiasa memberikan pesan-pesan agama kepada umat muslim lainnya.

“Saya mengibaratkan imam masjid dan khatib ini sebagai marketing-nya masjid yang berfungsi sebagai daya tarik, bagaimana mengajak orang ke masjid beribadah. Bukan cuma imam masjid dan khatib, termasuk juga guru mengaji. Ini tantangan buat kita. Jadi, memang harus ada ‘magnet’ di dalam masjid yang berfungsi menarik para jamaah untuk berbondong-bondong memakmurkan masjid,” tutur Indah di acara Bimbingan Teknis bagi Imam Masjid, Khatib dan Guru Mengaji, Sabtu (28/7), di Desa Waetuo, Malangke Barat.

Indah juga berharap, keberadaan imam masjid, khatib, dan guru mengaji, mampu menjaga masjid dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Dengan keberadaan kita semua, saya berharap rumah ibadah ini terjaga dengan baik. Jangan jatuh ke tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mau menjadikan masjid ini sebagai tempat mengajarkan radikalisme, kekerasan, dan intoleransi. Masjid ini adalah benteng umat,” tegas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top