Duta Luwu Utara

Bupati Indah Minta LDII Berdiri Tegak Bersama NKRI 

Masamba — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menegaskan bahwa kehadiran Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Luwu Utara harus betul-betul memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat sebagai salah satu pilar bangsa yang berdiri tegak dan kokoh. Hal ini disampaikan IDP saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Luwu Utara di Aula La Galigo Kantor Bupati, Minggu (7/4/2019)

“Hari ini kita senang sekali bisa berkumpul di tempat ini. Bukan karena musyawarahnya, melainkan karena silaturahminya,” kata IDP dalam sambutannya. Musda, kata IDP, menjadi ajang evaluasi terhadap program LDII, apakah organisasi ini telah hadir dan berpartisipasi terhadap bangsa dan negara. “Kita harap LDII berdiri tegak dan kokoh bersama NKRI. Tetaplah ada di depan menjadi bagian dalam menjaga NKRI,” tambah isteri Muhammad Fauzi ini.

Sebelumnya, Ketua DPD LDII Kabupaten Luwu Utara, Syaifullah Kalam, mengatakan, tugas dan tanggung jawab LDII adalah membekali umat islam dengan kemampuan yang dibutuhkan agar memiliki sifat dasar yang bersumber dari Al Quran dan Hadist. “Peran LDII adalah mewujudkan masyarakat yang mandiri, profesional dan religius karena hanya dengan itu, kita mampu bertahan di masa-masa yang akan datang,”  terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Sulsel, M. Hidayat Nahwi Rasul, berharap LDII terus bergerak menjadi ormas islam yang lebih baik. “Bantu masyarakat kita untuk menjadi masyarakat yang lebih baik dan patuh terhadap pemerintah,” harap Hidayat. Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj. Sekda Lutra Tafsil Saleh, Pabung Mayor CBA Sengke, Wakapolres Lutra Kompol Amir Majid, Kakan Kemenag Lutra Nurul Haq, serta para Kepala Perangkat Daerah.

(HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top