Uncategorized

Bupati Indah Dituding Intervensi Bantuan Aspirasi, Kabag Humas: Ketua Gerindra Sebar Hoax

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melalui Kabag Humas dan Protokol Luwu Utara, Syahruddin membantah pernyataan Anggota DPR-RI dari  Fraksi Partai Gerindra. dr. Hj. Felicitas Tallulembang, yang mengatakan dana aspirasinya dan partai untuk kepentingan suami Bupati Luwu Utara.

“Tidak pernah saya mendengar selama ini yang namanya dana aspirasi anggota dewan itu, baik anggota dewan kabupaten hingga anggota DPR RI yang diintervensi dan digunakan orang lain. Yang namanya dana aspirasi tentu anggota dewan sendiri yang menyalurkan ke konstituennya. Apalagi aspirasi anggota DPR RI,” kata Syahruddin.

Menurutnya apalagi bantuan Alsintan yang merupakan aspirasi Anggota DPR RI tidak pernah Bupati mengintervensi dan biasanya mereka langsung yang berhubungan dengsn konstituennya (masyarakat) dan membagi langsung kepada kelompok tani.

Syaruddin menambahkan jika informasi yang di berikan oleh anggota DPR-RI facilitas tellu Lembang dari fraksi Gerindra merupakan Hoax atau tidak benar. karena kenyataan tidak seperti dengan apa yang disampaikan ke pada tim pemenangannya saat silahturahmi di kota Palopo.

“Bupati Indah tadi mengatakan belum pernah ada telepon masuk dr. Fecilitas termasuk dari Kementerian terkait mengenai bantuan alsintan di maksud,” ujar Ucok-sapaan akrab Kabag Humas dan Protokol Luwu Utara dalam rilis klarifikasi di grup WhatsApp Humas Pemda, Senin (8/4/2019).

Ucok menambahkan, berharap kiranya dalam menyikapi sebuah informasi, budayakan konfirmasi kepada pihak terkait itu sangat penting guna menjaga keseimbangan berita sebagai mana yang diatur dalam kode etik jurnalistik, dan budaya lokal kita untuk saling sipakatau dan sipakainge.

Diberitakan sebelumnya dr. Hj. Felicitas Tallulembang yang menjabat sebagai PAW Anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra menyinggung Bupati Luwu Utara. Terkait dengan loyalitas partai untuk membantu dirinya serta menjaga suara Gerindra di Luwu Utara.

“Tidak percaya dengan Bupati Luwu Utara bakal menjaga suara partai Gerindra apalagi membantu saya. Karena dia akan lebih ke suaminya yang ketua Golkar. Untuk itu kita harus bekerja maksimal memenangkan pak Prabowo,” ungkap Felicitas.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, dr. Felicitas Tallulembang juga menyinggung sikap Bupati Luwu Utara yang menggunakan alat pertanian dari dana aspirasinya, untuk kepentingan politik suaminya.

“Ada aspirasi saya pompa air, dia atas namakan suaminya. Saya sudah sampaikan dan juga dari Kementrian menelfon dia bahwa itu aspirasi saya. Tapi dia sudah sampaikan ke saya nanti saya akan ganti alat itu,” ungkapnya.

(Rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top