Duta Luwu Utara

Bis Atlet Karate Tergelincir, Bupati Luwu Utara Langsung Besuk ke Rumah Sakit

MASAMBA — Sedikitnya 11 orang atlet yang mengikuti Kejurda Karate Inkado Se-Sulselbar di Kota Makassar harus dirawat di RS Hikmah Masamba, Luwu Utara, Senin 04 Maret 2019.

Pasalnya, bis Polres Luwu Utara yang mereka tumpangi, terjungkal di Jalan Poros Palopo-Masamba tepat di sekitar toko swalayan di kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

Tiga atlet karate peraih trofi emas asal Luwu Utara yang ikut dalam bis itu ikut mengalami kecelakaan.

Akibat kejadian itu, semua penumpang dalam bus dilarikan ke Rumah Sakit Hikmah Masamba untuk menjalani perawatan intensif.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi pihak Polres Luwu Utara penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Dugaan awal kecelakaan itu disebabkan karena kondisi jalan yang licin karena habis diguyur hujan.

Respon Cepat Indah Putri Indriani

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat mendengar 16 atlet dan official Kejurda Karate Inkado kecelakaan dan dirawat di RS Hikmah Masamba langsung bergerak cepat mengunjungi para korban.

Membesuk para atlit yang mengalami kecelakaan di Rumah Sakit Hikmah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (4/3/2019) pagi tadi.

Diketahui rombongan atlit karate Luwu Utara berhasil membawa pulang 3 medali emas dan 2 perunggu pada kejurda Inkado Sulawesi Selatan tersebut mengalami kecelakaan di kelurahan Kappuna, Senin (4/3/2019) dini hari tadi, sekitar pukul 00:30 Wita.

Rombongan atlit tersebut berangkat dari Makassar menggunakan bus Polres Luwu Utara, Minggu siang, 3 Maret 2019.

Salah satu official yang ikut bersama rombongan, Supriyanto mengatakan bahwa sebanyak 20 orang yang ada dalam bus termasuk 16 atlit, 2 pelatih, 1 official dan seorang supir.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan hingga saat ini ada 5 orang atlit yang sudah bisa pulang ke rumahnya masing-masing dan sisanya masih di rawat di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat mengunjungi korban kecelakaan mengatakan semoga pengobatannya lancar.

“Serta semuanya bisa cepat sembuh agar bisa kembali membanggakan nama daerah kita,” pungkasnya.

Indah melanjutkan Pemda akan terus memantau keadaan para atlit hingga sembuh total.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top