Duta Luwu Utara

Berhasil Capai WTP, Bupati Indah Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

MAKASSAR — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia atas keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan Capaian Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Penghargaan ini diterima Indah saat Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan Triwulan III Tahun Anggaran 2018, yang diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (18/10). Indah dalam Rapat Monev tersebut meminta perhatian Pemprov terkait infrastruktur daerah terpencil.

“Kita meminta perhatian Pemrov bukan berarti Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara tidak melakukan upaya perbaikan infrastruktur di daerah terpencil. Dari data BPS bahwa Luwu Utara menempati peringkat kedua terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki pertumbuhan kontruksi tahun 2017 yakni sebesar 14,4%,” ungkap Indah.

Seperti diketahui, infrastruktur jalan ke Seko dan Rampi termasuk kewenangan Provinsi tapi bukan berarti Pemda tidak melakukan apa-apa.

“Pemda mempunyai keterbatasan, hanya saja itu bukan alasan berhenti untuk berbuat. Pemda berterima kasih pada kebijakan Pemprov yang cukup banyak membantu Pemda,” terangnya.

Usai Rapat Monev, Bupati Indah Putri Indriani bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berkesempatan memberikan presentase di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Selatan, terkait infrastruktur jalan ke Rongkong, Seko, Rampi dan pelebaran runway Bandara Andi Djemma Masamba. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top