Duta Daerah

Berdedikasi Tinggi Membuka Akses Informasi, JOIN Beri Penghargaan Bupati Lutim dan Ketua DPRD Gowa

LUWU TIMUR  —  Bupati Luwu Timur, H. Muh.Torig Husler dan Ketua DPRD Gowa, H.Ansar Zainal Bate, akan menerima penghargaan dari pengurus Jurnalis Online IndonesiaI (JOIN) Sulsel sebagai tokoh berjasa dalam membuka akses informasi kepada Jurnalis.

Selain dua tokoh tersebut,  juga akan diserahkan penghargaan sama kepada tiga Kapolres jajaran Polda Sulsel diantaranya Kapolres Lutra, AKB Boy F.S. Samola, Dandim 1403 / Sarewigading, Letkol Imasfy serta dua Wakil Bupati.

“Prosesi penyerahan akan dilaksanakan akhir Agustus dan awal September 2018 mendatang,” ujar Arry Abdi Shalman, S.Ikom, SH,MH, Ketua Harian DPW JOIN Sulsel.

Arry Abdi Shalman menjelaskan, tokoh-tokoh penerima penghargaan ini melalui proses dan pertimbangan sangat selektif yang salah satu indikator bersangkutan telah memberi akses informasi kepada jurnalis dalam menjalankan tugas.

“Kami berkeyakinan dan objektif jika penghargaan diberikan pada sosok yang peduli dalam pelaksanaan tugas-tugas jurnalis di lapangan,” ujar kandidat Doktor Ilmu Hukum Pascasarjana UMI ini.

Selain itu, kata owner porta wartatrans.com ini, hal subjektif bahwa penerima penghargaan memiliki dedikasi tinggi membina JOIN dengan menginisiasi peningkatan SDM dan kesejahteraan, tambahnya.

Penghargaan diagendakan akan diberikan kepada tokoh-tokoh berjasa terhadap perkembangan kehidupan pers nasional di daerah ini, pertama segera diserahkan pada 27 dan 28 Agustus 2018 di Lutim dan Lutra. Disusul 5 September 2018 di Kabupaten Gowa. (Yudhi/JNN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top