Nasional

Begini Studi Banding Perangkat Desa Luwu Raya Bersama Legislator Sulsel di Lombok Timur

LOMBOK TIMUR — Tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan studi banding di Klinik Desa Membangun (KDM Centre) Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur, Rabu (08/08/2018).

Kunjungan ini dipimpin langsung Anggota DPRD Provinsi Sulsel, M Rajab dan Kadis PMD Sulsel Rais Rahman, serta diterima Hadi Faturrahman Camat Aikmel, Lombok Timur beserta jajarannya serta koordinator KOMPAK NTB.

M Rajab mengatakan, kunjungan kerja ini diikuti kurang lebih 50 peserta Perangkat Desa dari 3 kabupaten dan 1 kota se Luwu Raya bertujuan memberi gambaran pada perangkat desa tentang peran KDM dalam membangun kemitraan yang berkontribusi pada peningkatan mutu pelayanan serta peningkatan kapasitas aparatur desa menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

“Tujuan kegiatan ini salah satunya agar perangkat desa dapat belajar dari KDM Kecamatan Aikmel yang meraih penghargaan nasional,” jelas Rajab.

Sementara itu, Kadis PMD Sulsel, Rais Rahman mengatakan, ” Ini adalah bagian kecil dari tujuan besar Pemprov Sulsel, lewat program Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Terpadu, yang disupport oleh Anggota DPRD Provinsi Sulsel, serta KOMPAK lembaga kerjasama Indonesia-Australia,” jelas Rais.

Camat Aikmel, Hadi Faturrahman selaku tuan rumah menyambut gembira kehadiran PMD Sulsel dan rombongan. Ia berharap kunjungan ini memberi masukan bagi kedua belah pihak untuk saling membagi pengalaman dari program yang pernah dijalankan.
Dibagikan akhir kegiatan, peserta melakukan diskusi tanya jawab dan ditutup dengan tukar menukar cenderamata. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top