Advetorial

Bantuan Ambulans Bank Sulselbar untuk RSUD Sawerigading Diterima Pj Walikota Palopo

PALOPO — Ramah tamah dengan jajaran RSUD Sawerigading Palopo, digelar di halaman RSUD Sawerigading, kelurahan Rampoang Kecamatan Bara, Palopo, Rabu 1 Agustus 2018.

Ramah tamah yang dihadiri Pj. Walikota Palopo Andi Arwien Asiz itu dirangkaikan dengan penyerahan satu unit mobil ambulans yang merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sulselbar.

Kepala Bank Sulselbar Cabang Palopo, H Andi Mulyadi mengatakan, CSR berupa satu unit mobil ambulans tersebut sebenarnya sudah lama ingin diserahterimakan, namun karena padatnya agenda Pj Walikota, maka baru hari ini dapat terlaksana. Ia berharap bantuan mobil ambulans ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Palopo.

“Jadi kita serahkan dulu mobilnya ke Pemkot Palopo, nanti Pemkot yang kemudian serahkan lagi ke RSUD Sawerigading Palopo. Ini adalah bentuk kepedulian Bank Sulselbar kepada masyarakat. Semoga berguna bagi RSUD, yang sekaligus juga berguna buat masyarakat,” ungkapnya.

Pj. Walikota Palopo sendiri berterimakasih dan mengaturkan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Bank Sulselbar, yang telah membantu, memfasilitasi untuk bisa memperoleh CSR. Ia berharap bantuan ini dimanfaatkan sebaik baiknya bagi peningkatan pelayanan rumah sakit plat merah itu kepada masyarakat.

“Saya mau katakan bahwa pemerintah senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Hadirnya pemerintah dan masyarakat sebagai solusi terhadap kebutuhan-kebutuhan mereka,” terang Arwien.

Bahkan Pj Walikota yang hobi otomotif itu menjelaskan bahwa, dalam UU disebutkan alokasi/belanja daerah untuk kesehatan sudah ditetapkan sebesar 10 persen dari belanja daerah. Ini artinya, keberpihakan pemerintah terhadap urusan kesehatan masyarakat itu penting, makanya anggarannya juga besar.

“Ada dua urusan yang ditetapkan untuk mendapatkan porsi anggaran dalam APBD kita yang besar, pendidikan dan kesehatan, jadi kepedulian pemerintah itu sangat tinggi dalam dua bidang tersebut,” lanjutnya.

Lebih jauh Arwien berharap, mutu pelayanan RSUD semakin baik dan meningkat. Ia tak ingin RSUD Sawerigading hanya pasang slogan di dinding sebagai RS Rujukan Regional terbaik, tetapi harus dibuktikan dalam bentuk peningkatan kualitas pelayanan bagi pasien, karena persaingan antar rumah sakit, kata dia, saat ini semakin tinggi dengan masuknya rumah sakit internasional dari luar yang menjadi kompetitor rumah sakit lokal.

Turut hadir dalam silaturahmi dan ramah tamah ini selain Pj Walikota juga terlihat Asisten Bidang Pemerintahan H Burhan Nurdin, Kepala BPKAD kota Palopo yang juga Dewan Pengawas RSUD Sawerigading, Hamsah Jalante, Kacab Bank Sulselbar Palopo H Andi Mulyadi, dan Dirut RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir serta jajaran staf dan paramedis dalam lingkup RSUD Sawerigading Palopo. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top