Duta Palopo

ASN itu Bukan Anak Sepupu Nenek

TAJUK REDAKSI — ASN adalah Aparatur Sipil Negara, bukan Anak Sepupu Nenek. Kalau tak dapat jabatan ’empuk’ lebih baik baca lagi kontrak kerja saat pertama kali melamar jadi ASN. Yakni siap ditempatkan dimana saja. Tak peduli tempat basah atau kering, Karena ASN hanya ladang pengabdian, bukan tempat mencangkul harta, tahta dan singgasana. Jika ingin cepat kaya, lepas baju ASN dan jadilah Youtuber. Kayak Kaesang, anak Pak Jokowi.

Kalimat ini ditujukan bagi ASN yang ngoceh saat dirinya dirotasi, dari tempat basah ke tempat kering.

Padahal mutasi hanya hal biasa dalam sebuah organisasi. Ia bisa subjektif, bisa pula objektif karena sejatinya tak ada yang abadi di dunia fana ini.

Ketahuilah, Tuhan Sang Pencipta adalah pemilik mutasi terhebat. Ia memutasi manusia, dari tiada menjadi ada (baca: lahir).

Pun sebaliknya, Allah memutasi manusia dari ada menjadi tiada (baca: mati)

Maka nikmat mana lagi yang kalian dustakan, jika kalian masih bisa bernafas dan menikmati alam yang indah pemberian Ilahi.

Maka perbanyaklah bersyukur, dan hindari ghibah. Isu – isu miring di sekitar mutasi kabinet JUARA, yang dilakukan Rabu (10/7) kemarin, tak perlu diperdebatkan lagi. Karena kebijakan pimpinan dan orang nomor satu di kota Palopo ini tentu tak bisa memuaskan keinginan semua pihak. Ada yang puas dan ada yang kecewa, itu hal lumrah dan sudah resiko menjadi seorang ASN.

Ke depan, tugas berat menanti kabinet ini untuk tetap mengedepankan kepentingan publik dibanding kepentingan pribadi dan golongan.

Selamat bekerja dan semoga dapat menoreh prestasi gemilang.

Salam Redaksi

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top